Sandiaga Uno Ogah Komentari Ahok Soal Dugaan Penistaan Agama

Jum'at, 07 Oktober 2016 - 15:48 WIB
Sandiaga Uno Ogah Komentari Ahok Soal Dugaan Penistaan Agama
Sandiaga Uno Ogah Komentari Ahok Soal Dugaan Penistaan Agama
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno enggan mengomentari ucapan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait penistaan agama yang dilakukan cagub incumbent itu. Hal itu dilakukan atas dasar permintaan warga agar Cawagub Anies Baswedan ini tidak terprovokasi.

"Warga tadi bilang saya untuk tidak memberikan komentar apapun soal SARA. Warga menenangkan dan menahan saya untuk tidak terprovokasi," kata Sandiaga yang biasa disapa Sandi usai menyapa warga di Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (7/10/2016).

Di tempat yang sama, salah seorang warga Habib Hamid berharap, agar Sandiaga menjadi pemimpin yang tidak zalim kepada warganya. Sambungnya, Sandiaga juga diharapkan mampu memberikan contoh yang baik bagi semua warganya. "Jadikan Sandi pemimpin yang sayang kepada rakyat dan sebaliknya," ujarnya.

Dia juga meminta, agar umat Islam tidak terprovokasi dengan pelecehan agama yang diduga dilakukan oleh Ahok. Dia juga meminta, agar semua masyarakat menghormati perbedaan yang ada di tengah masyarakat.

"Kita harus bersatu, jangan sampai kita terpecah belah oleh SARA. Jangan sampai Islam terporvokasi yang rugikan umat Islam," kata Hamid.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4932 seconds (0.1#10.140)