Resmi Jadi ASN, Anthony Ginting dan Atlet Wushu Felda: Pemerintah Perhatikan Masa Depan Atlet

Rabu, 05 Juli 2023 - 23:18 WIB
loading...
Resmi Jadi ASN, Anthony Ginting dan Atlet Wushu Felda: Pemerintah Perhatikan Masa Depan Atlet
Anthony Ginting dan Atlet Wushu Felda saat diangkat menjadi ASN. Foto: Kemenpora
A A A
JAKARTA - Para atlet yang secara resmi menyandang status sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ( Kemenpora ) tak bisa menyembunyikan perasaan gembira.

Peresmian status tersebut didapat usai pengambilan sumpah dan janji serta penyerahan SK langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, di Auditorium Wisma Kemenpora Senayan Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2023) malam.

Lihat Foto: Potret Ganteng Jojo dan Ginting Pakai Seragam PNS Bikin Salfok

Rasa bangga dan senang diutarakan oleh Anthony Sinisuka Ginting dari cabang olahraga bulutangkis dan Felda Elvira Santoso dari cabor wushu mewakili 27 atlet yang secara resmi menjadi PNS dari formasi Atlet Berprestasi tersebut.

"Ya pastinya bersyukur hari ini bisa resmi dilantik jadi PNS," kata pebulutangkis yang kini bertengger di peringkat 2 dunia itu.

Lebih lanjut dikatakan, apa yang ia terima dan sandang bersama rekan-rekannya yang lain itu merupakan wujud nyata perhatian pemerintah, karena pada akhirnya apa yang diperjuangkan selama ini menjadi kenyataan dapat mengabdi sebagai pegawai di lingkungan Kemenpora.

"Ini menjadi bukti nyata dari pemerintah memperhatikan nasib kita setelah tidak menjadi atlet atau setelah tidak aktif menjadi atlet seperti apa, terima kasih bisa menjadi pegawai di lingkungan Kemenpora," ucapnya.

Ada pesan tersendiri ditujukan kepada para atlet-atlet yang belum berhasil menorehkan prestasi, untuk terus bersemangat dan berjuang sekuat tenaga, karena tidak perlu ragu bahwa perhatian pemerintah itu nyata adanya.

"Yang pastinya ini semoga bisa menjadi motivasi juga buat atlet-atlet lain untuk berprestasi karena memang pemerintah sangat memperhatikan dan mengapresiasi," pesan dan ajaknya.

Senada dengan Ginting, Felda dari wushu juga menyampaikan rasa senangnya dan apa yang diberikan pemerintah saat ini khususnya pengangkatan sebagai PNS dapat menambah semangat dan motivasi para atlet

"Ya senang ya, karena mendapat apresiasi dari pemerintah, sebagai atlet juga lebih semangat, karena ada apresiasi dari pemerintah," katanya singkat.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)