alexa snippet

Ratusan Bangunan di 11 Kelurahan di DKI Jadi Target Penggusuran

Ratusan Bangunan di 11 Kelurahan di DKI Jadi Target Penggusuran
Sejumlah petugas melihat alat berat merobohkan bangunan dalam penggusuran di salah satu kawasan di Jakarta.Foto/SINDOphoto/dok
A+ A-
JAKARTA - Pemkot Jakarta Selatan akan menormalisasi dan melebarkaan Kali Krukut.Untuk normalisasi itu Pemkot Jakarta Selatan akan menggusur ratusan bangunan di 11 kelurahan.

Kepala Suku Dinas Penataan Kota Jakarta Selatan Syukria mengatakan, Pemkot Jakarta Selatan segera melakukan proyek normalisasi dan pelebaran Kali Krukut di Jakarta Selatan. Untuk mempercepat proses tersebut, Pemkot Jakarta Selatan akan menggelar rapat koordinasi terkait penertiban bangunan di bantaran Kali Krukut pada Kamis, 6 Oktober 2016 mendatang.

"Kita tunggu hasil rakor unsur wilayah, sambil menunggu inventarisasi data bangunan dari lurah. Satpol PP nanti yang akan mengeksekusinya," kata Syukira saat dikonfirmasi, Selasa (4/10/2016).

Sementara itu, Kepala Bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Jakarta Selatan Bambang Eko mencatat, ada 505 bangunan yang melanggar sepadan kali, yakni 33 bangunan di Bangka, 13 bangunan di Ciganjur, 12 bangunan di Cipedak, 26 bangunan Cipete Selatan, 121 bangunan di Jagakarsa, 60 bangunan di Petogogan.

Selanjutnya, 69 bangunan di Pondok Labu, 36 bangunan di Pulo, 4 bangunan di Kuningan Barat, 48 bangunan di Cilandak Timur, dan 83 bangunan di Pela Mampang. Semua bangunan itu nantinya bakal ditertibkan untuk pelebaran kali Krukut.

"Kita pilah yang bersertifikat dan yang tidak. Nanti, Dinas Penataan Kota yang melakukan pematokan batasnya," ucapnya.



(whb)
loading gif
Top