Sering Telan Korban Jiwa, Ribuan Pelajar Tangerang Deklarasi Damai

Minggu, 02 Oktober 2016 - 20:35 WIB
Sering Telan Korban Jiwa, Ribuan Pelajar Tangerang Deklarasi Damai
Sering Telan Korban Jiwa, Ribuan Pelajar Tangerang Deklarasi Damai
A A A
TANGERANG - Sebanyak 3.000 pelajar se-Kota Tangerang menggelar deklarasi damai dan berjanji tak akan lagi terlibat tawuran. Acara ini dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Tangerang.

Deklarasi damai pelajar Tangerang ini digelar oleh Polrestro Tangerang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang, serta ribuan pelajar dari berbagai sekolah di Tangerang.

"Kota Tangerang telah meraih banyak prestasi, kita harus bekerja sama dan membangun persatuan dan kesatuan untuk terus membangun Kota Tangerang. Jangan sia-siakan masa depan untuk hal-hal yang negatif," ungkap Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di GOR Tangerang, Minggu (2/10/2016).

Kapolrestro Tangerang Kombes Irman Sugema menambahkan bahwa deklarasi ini merupakan satu dari upaya untuk menanamkan pada diri pelajar untuk menjauhi hal-hal negatif seperti tawuran, narkoba, dan asusila.

"Kita upayakan pelajar-pelajar ini untuk tertanam dalam dirinya bahwa kegiatan-kegiatan negatif itu dapat merusak diri sendiri," ucap Irman. Irman mengungkapkan, pelajar rentan menjadi objek konsumsi narkoba.

Pemahaman pergaulan yang salah hingga menjurus ke tindakan premanisme."Pelajar itu aset kita untuk dijaga, harus kita persiapkan agar memiliki masa depan yang baik," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh memaparkan, deklarasi tersebut akan dibacakan setiap kegiatan upacara bendera di setiap sekolah. "Nanti deklarasi ini harus terus diingatkan, harus dibacakan setiap upacara setiap Senin. Untuk itu, kita harus berkomitmen untuk menghapuskan Tawuran dari Kota Tangerang," tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4292 seconds (0.1#10.140)