alexa snippet

Setelah Digusur, Warga Punguti Puing Bangunan di Bukit Duri

Setelah Digusur, Warga Punguti Puing Bangunan di Bukit Duri
Warga punguti puing-puing bangunan di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. (Foto: Ari Sandita Murti/Sindonews)
A+ A-
JAKARTA - Warga saat ini tengah memunguti puing-puing bekas bangunan yang digusur oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Pemkot Jakarta Selatan. Mereka memunguti material bangunan yang masih bisa digunakan.

Berdasarkan pantauan, bangunan warga yang ada di RW9 hingga RW12 sudah rata dengan tanah. Puluhan bangunan sempat berdiri kokoh tampak hanya tinggal puing-puingnya saja.

Petugas Pemkot Jaksel pun tampak sibuk membersihkan puing-puing bekas gusuran itu menggunakan alat berat untuk diangkuti menggunakan truk sampah.

Camat Tebet Mahludin mengatakan, proses pembongkaran dilanjutkan pada Kamis (29/9/2016) ini, sebab masih ada sejumlah bangunan yang belum diratakan dengan tanah. Tapi hanya sedikit jumlahnya.

"Ini lanjutan kemarin saja karena kan masih ada yang belum terbongkar sebagian rumahnya, sebagian lagi sudah kemarin," ujarnya di lokasi, Kamis (29/9/2016).

Menurutnya, usai membongkari sisa-sisa bangunan yang belum terbongkar, pihaknya juga mulai merapikan sisa-sisa puing bangunan yang telah dibongkar itu dan diangkuti ke truk sampah. Tak hanya itu, sejumlah bangunan yang belum dibongkar juga akan dibongkar oleh pemiliknya dengan pengawasan Pemkot Jaksel.

"Ada juga yang dibongkar sendiri, itu sesuai permintaan mereka," tuturnya.



(mhd)
loading gif
Top