PDIP Dukung Ahok, Boy Sadikin Mundur dari Partai

Kamis, 22 September 2016 - 13:52 WIB
PDIP Dukung Ahok, Boy Sadikin Mundur dari Partai
PDIP Dukung Ahok, Boy Sadikin Mundur dari Partai
A A A
JAKARTA - Dukungan DPP PDIP terhadap Basuki T Purnama (Ahok) minta tumbal. Kader yang juga mantan ketua DPD PDIP DKI Boy Sadikin memilih mengundurkan diri dan menjadi tim pemenangan Sandiaga Uno.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan PDIP, Djarot Saiful Hidayat mengaku belum mengetahui adanya surat pengunduran diri Boy Bernadi Sadikin menjadi kader PDIP.

Namun Djarot mengaku tidak ambil pusing jika memang ada kader yang ingin mengundurkan diri dari partai berlambang kepala banteng tersebut. "Yang seperti itu gampang kok. Tidak suka sama partai ya keluar," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (21/9/2016).

PDIP Dukung Ahok, Boy Sadikin Mundur dari Partai


Mantan Wali Kota Blitar itu bahkan sebelum mundur menjadi kader, bisa saja seorang kader melakukan tindakan indisipliner. "Biasanya ada peringatan 1,2, dan 3 bisa dipecat, itu saja," tukasnya.

Sebelumnya beredar surat pengunduran diri Boy Sadikin sebagai berikut:

Surat tertanggal Rabu (21/9/2016) kemarin, menyatakan mundurnya Boy sebagai kader PDIP. Surat ditujukan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Terdapat tiga alasan, Boy mengundurkan diri.

"Pertama, Aspirasi saya tentang Kepala Daerah Provinsi DKI Jakarta berbeda dengan keputusan Ketua Umum DPP PDIP,"

Kedua, Perbedaan tersebut pada hemat saya akan berakibat negatif pada keutuhan dan soliditas PDIP dalam menghadapi Pemiihan Umum Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

Ketiga, Saya secara pribadi tidak ingin menjadi beban PDIP, dan dapat secara bebas menyalurkan aspirasi saya kepada pihak lain yang berkesesuaian dengan isi hati nurani dan keyakinan pribadi saya.

Saya berterimakasih yang sebesar-besarnya atas berbagai kesempatan berorganisasi yang pernah diberikan kepada saya. Dalam surat ini, saya juga mengajukan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas berbagai khilaf dan tindakan serta ucapan saya yang kurang menyenangkan selama saya menjadi anggota, kader bahkan pengurus PDIP di Provinsi DKI Jakarta.

Demikian surat pernyataan ini, saya buat dengan sebenar-benarnya dalam keadaan sehat jasmani maupun rohani dan tanpa ada tekanan serta paksaan dari pihak manapun.

Hormat Saya,

Boy B. Sadiikin

Tembusan:
1. DPP PDIP
2. DPD PDIP
3. Seluruh struktural PDIP
4. Seluruh kader PDIP
5. Arsip

Diketahui jika saat ini Boy akan bergabung dalam tim pemenangan Sandiaga. Namun posisi dalam tim pemenangan untuk bakal calon dari Gerindra belum diketahui.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9171 seconds (0.1#10.140)