Iduladha 2023, Zulhas: Dengan Pengorbanan Indonesia Bisa Menjadi Negara Maju

Kamis, 29 Juni 2023 - 09:46 WIB
loading...
Iduladha 2023, Zulhas: Dengan Pengorbanan Indonesia Bisa Menjadi Negara Maju
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menekankan pentingnya kesalehan sosial berbagi dalam momentum Iduladha 1444 Hijriah/2023 Masehi atau Hari Raya Kurban. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menekankan pentingnya kesalehan sosial berbagi dalam momentum Iduladha 1444 Hijriah/2023 Masehi atau Hari Raya Kurban. Zulhas menegaskan dengan mengedepankan kesalehan sosial berbagi dan pengorbanan maka Indonesia bisa menjadi negara maju.

Hal itu disampaikan Zulhas seusai melaksanakan ibadah Salat Iduladha 1444 Hijriah/2023 M di Masjid Al Husna, Kompleks Cipinang Indah, Jakarta Timur, Kamis (29/6/2023). Masjid Al Husna menggelar Salat Iduladha 1444 Hijriah di Taman Mawar, Kompleks Cipinang Indah, Jakarta Timur.



“Kurban itu adalah kesalehan sosial, berbagi intinya. Tanpa pengorbanan tentu apa yang dicita-citakan oleh negeri ini menjadi negara maju 2045 tentu sulit tercapai,” ujar Zulhas.

Pria yang menjabat Menteri Perdagangan (Mendag) ini menuturkan untuk membuat Indonesia maju membutuhkan pengorbanan dari pemerintah dan juga masyarakat. Dia mengatakan bahwa pengorbanan untuk Indonesia maju juga membutuhkan kerja keras, pengabdian, dan ikhlas dalam berbagi.

“Pengorbanan dari masyarakatnya, pemerintahnya, pengorbanan dalam bentuk kerja keras, pengorbanan dalam berbagi, mengabdi, semua itu baru kita bisa menjadi negara maju,” jelas Zulhas.

Dalam momentum Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah ini, Zulhas juga mengingatkan pentingnya untuk sepenuhnya ikhlas dan tunduk kepada Allah SWT.

“Ya ini memberi pelajaran agar kita sepenuhnya ikhlas dan tunduk pada Allah SWT,” tandas Zulhas.

Zulhas melaksanakan Salat Iduladha 1444 Hijriah/2023 M bersama sang istri yakni Soraya Mohammad Ali. Zulhas datang bersama sang istri datang ke Taman Mawar, Kompleks Cipinang Indah, Jakarta Timur sekitar pukul 06.41 WIB.



Diiringi kumandang takbir, Zulkifli Hasan memasuki shaf jemaah. Zulkifli Hasan yang menggunakan baju koko putih dengan sarung berwarna hijau dan peci hitam langsung menempati shaf paling depan.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0066 seconds (0.1#10.140)