alexa snippet

Harhubnas, Dishub Minta Sopir Angkot Depok Tertib

Harhubnas, Dishub Minta Sopir Angkot Depok Tertib
Ilustrasi. (Dok. Sindonews)
A+ A-
DEPOK - Menyambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok meminta para sopir angkutan kota untuk lebih tertib. Banyaknya terminal bayangan di sejumlah titik Jalan Margonda seringkali menjadi penyebab kemacetan.

Kepala Dishub Kota Depok Gandara Budiana mengatakan, Harhubnas tahun ini dapat menjadi motivasi untuk bekerja nyata dalam mewujudkan transportasi yang aman, tertib dan nyaman bagi masyarakat. Ketertiban dari para pengendara motor dengan mematuhi aturan lalu lintas, memakai helm serta sopir angkot yang bisa memberikan kenyamanan kepada para penumpangnya.

"Kami juga terus melakukan imbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan menjaga keselamatan bersama," katanya di Depok, Minggu (18/9/2016).

Menurutnya, peringatan kali ini harus dimaknai sebagai momentum yang tepat untuk merenungkan kembali kinerja dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan. Selain itu, dapat menyatukan persepsi dan tekad semua pihak untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Penertiban terus kami lakukan di berbagai sektor perhubungan, seperti angkot yang pakai kaca film ataupun parkir liar di Margonda," katanya.

Dishub Kota Depok bersama Satlantas Polresta Depok juga memberikan bunga kepada para pengendara di Jalan Margonda Depok. Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan, ada 100 bunga yang diberikan di dua titik utama yaitu Ramanda dan Juanda Margonda dengan melibatkan Srikandi polisi.

"Ini bagian peningkatan pelayanan publik sehingga polisi dicintai rakyat dalam rangka imbauan tertib berlalu lintas untuk mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban kelancaran berlalulintas," tutur Sutomo.



(mhd)
loading gif
Top