Wabah Ulat Bulu Mulai Serang Warga Tangerang

Kamis, 15 September 2016 - 06:37 WIB
Wabah Ulat Bulu Mulai Serang Warga Tangerang
Wabah Ulat Bulu Mulai Serang Warga Tangerang
A A A
TANGERANG - Wabah ulat bulu mulai menyerang warga Tangerang, khususnya di Jalan Benteng Betawi, Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Ulat bulu tersebut hinggap di pepohonan yang ada di sepanjang jalan itu.

Keberadaan wabah ulat bulu ini sangat mengganggu warga maupun pengendara motor yang melintas. Banyak laporan warga yang mengaku gatal-gatal terkena dampak binatang berbahasa latin caterpillars itu.

Kabid Pertamanan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang Tihar Sopian mengaku, sudah mendapatkan laporan dari warga terkait adanya hama ulat bulu di Jalan Benteng Betawi. Pihaknya pun sudah menerjunkan petugas untuk membasminya pada tanggal 10-11 September 2016.

"Sudah kami atasi dengan menyemprot pestisida. Dipastikan tidak akan menyebar. Jadi warga tidak perlu khawatir," katanya di Tangerang, Rabu 14 September 2016.

Menurut Sopian, banyaknya ulat bulu di kawasan tersebut kemungkinan karena ulat tersebut bermigrasi. Hal itu dinilai normal karena banyaknya pohon di sepanjang Jalan Benteng Betawi.

"Memang di situ habitatnya, cuma karena kebetulan jumlahnya lagi banyak, jadi warga khawatir," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7276 seconds (0.1#10.140)