Tarif Promosi Bus PPD Sentul City - Blok M Rp25.000, Ini Rutenya

Minggu, 26 Juli 2020 - 18:01 WIB
loading...
Tarif Promosi Bus PPD Sentul City - Blok M Rp25.000, Ini Rutenya
Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) menawarkan tarif promosi trayek bus baru rute Sentul City - Blok M sebesar Rp25.000. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) menawarkan tarif promosi trayek bus baru rute Sentul City - Blok M sebesar Rp25.000. Untuk kapasitas penumpang mengikuti protokol jaga jarak dari Kementerian Perhubungan yaitu maksimal 70%.

Head of Corporate Communication Sentul City, Alfian Mujani menyatakan, Sentul City dan Perum PPD berkomitmen untuk terus memenuhi kebutuhan masyarakat Sentul City dengan penyediaan transportasi umum yang aman dan nyaman. (Baca juga; Tiga Bus JR Connexion Rute Sentul City-Blok M Diuji Coba )

“Kita tahu bahwa ada kebijakan pemerintah untuk mengurangi kendaraan pribadi. Nah, di Sentul City itu mungkin 99% warganya kalau ke Jakarta menggunakan kendaraan pribadi. Kenapa? Karena tidak ada transportasi umum yang nyaman,” kata Alfian, Minggu (26/7/2020).

Adapun rute yang dilewati oleh bus JR Connexion ini adalah Terminal Sentul City - Jalan MH Thamrin - Tol Lingkar Luar Bogor - Tol Jagorawi - Tol Lingkar Luar Jakarta - Jalan TB Simatupang - Jalan Pangeran Antasari - Jalan Prapanca - Pasar Raya Blok M. (Baca juga; Trans Pakuan Jadi Feeder Bus JR Connexion )

Sementara itu, Polana Banguningsih Pramesti selaku Kepala Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menyampaikan, pengoperasian layanan JRC merupakan bagian dari program BPTJ dalam meningkatkan moda share angkutan umum massal sebagaimana tertuang dalam Rencana Induk Transportasi Jabodetabek (RITJ)

"Sesuai target RITJ, salah satu Indikator Kinerja Utama BPTJ adalah pencapaian moda share angkutan umum massal sebesar 60% pada 2029. Guna mencapai target tersebut, layanan JRC menjadi salah satu bentuk inovasi untuk melayani penumpang dari kantong-kantong demand seperti permukiman menuju pusat perkotaan," ucapnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)