Hewan Kurban Pemberian Ahok Ditolak Warga, Ini Kata Wagub DKI

Selasa, 13 September 2016 - 03:45 WIB
Hewan Kurban Pemberian Ahok Ditolak Warga, Ini Kata Wagub DKI
Hewan Kurban Pemberian Ahok Ditolak Warga, Ini Kata Wagub DKI
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat enggan mempermasalahkan adanya kabar penolakan dua hewan kurban sapi pemberian Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) oleh warga Luar Batang, Jakarta Utara.

Djarot mengatakan, jika dua ekor sapi ini bisa dialihkan kepada warga DKI yang lebih membutuhkan. Sehingga warga kurang mampu bisa menikmati daging hewan kurban.

“Kalau ditolak (sapi kurbannya) kan bisa dialihkan ke warga yang lain. Yang jelas hewan kurban itu harus disalurkan. Karena Pak Ahok tidak hanya menyumbang dalam bentuk hewan kurban saja, tetapi juga ada yang dalam bentuk daging,” ujar Djarot di Jakarta Selatan, kemarin.

Menurut Djarot, penolakan seperti ini tidak perlu dibesar-besarkan. Penolakan ini bisa dimaknai berbeda oleh masing-masing orang. “Enggak apa-apa. Itu kan tergantung persepsinya orang itu," ucapnya.

(Baca juga: Warga Luar Batang Tolak Sapi Pemberian Ahok)

"Niatnya adalah masjid atau sekolompok masyarakat yang menghimpun daging kurban kemudian mendistribusikannya kepada yang berhak. Nah kalau begitu mereka tidak mau menerima dan mendistribusikannya, ya akan dialihkan ke yang lain. Tidak masalah,” imbuhnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3914 seconds (0.1#10.140)