Warga Luar Batang Tolak Sapi Pemberian Ahok

Senin, 12 September 2016 - 10:50 WIB
Warga Luar Batang Tolak Sapi Pemberian Ahok
Warga Luar Batang Tolak Sapi Pemberian Ahok
A A A
JAKARTA - Warga Luar Batang menolak pemberian dua ekor sapi dari Pemprov DKI Jakarta lantaran warga menilai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) selalu menyakiti rakyat melalui kebijakan dan ucapannya.

Sekretaris Masjid Luar Batang Mansyur Amin mengatakan, pada Minggu 11 September kemarin, Masjid Keramat Luar Batang kedatangan utusan dari Pemprov DKI Jakarta yang membawa dua ekor sapi untuk diberikan pada warga sebagai hewan kurban.

Melihat kedatangan dua ekor sapi dari Pemprov DKI itu, kata Amin, warga Luar Batang berkumpul dan sepakat untuk menolak pemberian dua ekor sapi tersebut. Pasalnya, warga menilai selama Ahok memimpin sebagai Gubernur DKI Jakarta ini selalu menyakiti hati rakyatnya.

"Kami tolak, kami menjaga harga diri warga dan umat Islam karena sebagiannya itu menjadi korban penggusuran Ahok. Ada syarat dan ketentuan mengenai kurban, dan selama ini Ahok banyak menyakiti, menzalimi umat, dan rakyat, baik melalui kebijakan maupun ucapannya," ujarnya saat dikonfirmasi Sindonews, Senin (11/9/2016).

"Kami bilang ke utusan Pemprov DKI untuk membawa kembali dua sapi tersebut," sambungnya.

Amin menambahkan, jika saat ini, Masjid Keramat Luar Batang pun sudah memiliki puluhan hewan kurban yang akan dipotong pada Minggu (11/9/2016) ini, usai dilakukannya salat Idul Adha. Puluhan hewan kurban tersebut akan dibagikan ke warga Luar Batang nantinya.

"Kami adakan pula silaturahmi bersama di Masjid Luar Batang bersama warga. Kami makan bersama dan mengaji bersama di masjid ini hingga malam nanti," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3762 seconds (0.1#10.140)