Sempat Diamankan, 5 Remaja yang Ingin Tawuran di Tengah Corona Dibebaskan

Selasa, 14 April 2020 - 14:30 WIB
loading...
Sempat Diamankan, 5 Remaja yang Ingin Tawuran di Tengah Corona Dibebaskan
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lima orang remaja diamankan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Senin 13 April 2020 malam. Mereka diamankan lantaran hendak melakukan tawuran di Kelurahan Kebon Kosong, Jakarta Pusat.
Kapolsek Kemayoran, Kompol Anwar mengatakan, penangkapan kelima remaja berinisial AN (16), DS (16), BP (15), RA (16) dan MA (17) berawal dari laporan masyarakat sekitar. Kejadian bermula ketika kelima remaja itu berkumpul di depan rumah warga hingga membuat akses jalan tak bisa dilalui.

Warga yang hendak masuk ke dalam rumah membunyikan klakson. Tetapi kelima remaja itu malah balik mengejar sehingga terjadi keributan. Warga lainya yang mendengaran suara keributan langsung melaporkan kejadian ke Bhabinkamtibmas Kebon Kosong, Jakarta Pusat.

"Kemudian Bhabinkamtibmas berhasil menangkap kelima remaja tersebut dan menurut pengakuan mereka merencanakan aksi tawuran," ujar Kompol Anwar saat dihubungi wartawan, Selasa (14/4/2020).

Saat ini kasus yang menyeret kelima remaja itu ditangani Polsek Kemayoran untuk ditindak lanjuti. Lebih lanjut Anwar menuturkan, kelima remaja ini juga melanggar ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tengah wabah Covid-19.

"Kami panggil orang tua dan kelima remaja ini diberikan sanksi dengan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi hal serupa. Karena masih di bawah umur kelimanya kami bebaskan," kata Anwar.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2387 seconds (0.1#10.140)