Berulah Lagi, KKB Tembaki Pasukan Elite Kopasgat di Bandara Nduga

Jum'at, 23 Juni 2023 - 11:52 WIB
loading...
Berulah Lagi, KKB Tembaki Pasukan Elite Kopasgat di Bandara Nduga
Aksi penyerangan kembali dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dengan menembaki personel pasukan elite Kopasgat di Pos Kenyam, Bandara Kenyam, Nduga, Papua Pegunungan. Foto/Ist
A A A
NDUGA - Aksi penyerangan kembali dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dengan menembaki personel pasukan elite Kopasgat di Pos Kenyam area Bandara Kenyam, Nduga, Papua Pegunungan. Penyerangan berlangsung Kamis (22/6/2023) sekitar pukul 09.45 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan bahwa kejadian tersebut bermula ketika dua tim Satgas Kopasgat melakukan pengamanan di Bandara Kenyam.



"Saat salah satu tim menuju ke area landasan, tiba-tiba terdengar lima kali tembakan dari arah jam 12 Pos Pam Bandara," kata Ignatius Benny Ady Prabowo, Jumat (23/6/2023).



Mendengar suara tembakan, anggota Satgas Kopasgat membalas tembakan dan kemudian melakukan pengejaran terhadap anggota KKB Nduga yang melakukan penyerangan.

"Aparat gabungan TNI-Polri segera melakukan pengejaran di sekitar area Kwari, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ungkap Kabid Humas.

Dia menambahkan bahwa situasi di Bandara Kenyam saat ini sudah kembali normal.



"Hingga saat ini, aparat gabungan masih berjaga-jaga untuk mengantisipasi kemungkinan kejadian yang tidak diinginkan terulang," tegasnya.

Kepala Operasi Damai Cartenz, Kombes Pol Faizal Ramadhani menyatakan bahwa aksi teror penembakan yang dilakukan oleh kelompok bersenjata Nduga hanya mencari perhatian setelah pelantikan Pj Bupati Nduga, Edison Gwijangge.

"Pelaku diduga berasal dari KKB yang berbasis di Nduga, mereka melakukan aksi ini untuk mendapatkan perhatian karena adanya Pj Bupati yang baru," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)