Megawati Dihipnotis, Perhiasan Senilai Jutaan Rupiah Raib

Senin, 29 Agustus 2016 - 19:24 WIB
Megawati Dihipnotis, Perhiasan Senilai Jutaan Rupiah Raib
Megawati Dihipnotis, Perhiasan Senilai Jutaan Rupiah Raib
A A A
TANGERANG - Seorang warga Pondok Aren, Kota Tangsel menjadi korban hipnotis dua pria yang mengaku sebagai paranormal. Dalam peristiwa tersebut, korban harus kehilangan sejumlah handphone dan perhiasan senilai jutaan rupiah.

Kedua pria tersebut Dengan modus ingin mengobati korban yang terkena santet, pelaku bernama Novan Trisno dan Meidi Anda malah mencuri barang-barang berharga milik korban.

Kasubag Humas Polres Tangsel AKP Mansuri mengatakan, peristiwa itu terjadi pada saat korban bernama Megawati berada di halaman Pizza HUT Bintaro Exchange, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel tiba-tiba didatangi dua pelaku bernama Trisno dan Meidi.

“Pelaku berpura-pura baru datang dari Kalimantan yang diberikan mandat untuk menyerahkan benda pusaka. Lalu pelaku memeriksa tubuh korban dengan benda pusaka itu,dan dibilang korban kena santet,” katanya kepada wartawan Senin (29/8/2016).

Kemudian pelaku memerintahkan korban untuk membeli telur dan jeruk nipis sebagai syarat untuk menghilangkan santet tersebut. Namun sebelumnya, korban diwajibkan menitipkan perhiasan dan ponselnya kepada pelaku.

“Pada saat korban membeli telur tersebut, kedua pelaku malah membawa kabur perhiasan tersebut," terangnya. Korban baru sadar kalau dirinya dihipnotis setelah pelaku kabur, lalu melaporkannya ke Polsek Pondok Aren. Korban mengalami kerugian mencapai Rp7 juta.

Kedua pelaku sendiri berhasil ditangkap saat hendak melakukan aksinya yang kedua di TKP yang sama pada Minggu 28 Agustus 2016. Selanjutnya pelaku yang berasal dari Kelurahan Tebat Giri Indah, Kecamatan Pagar Alam Selatan, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan ini diamankan di Polsek Serpong guna pemeriksaan lebih lanjut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4803 seconds (0.1#10.140)