Rizal Ramli Sebut Pemprov DKI Tak Peduli Kesenian

Jum'at, 26 Agustus 2016 - 16:37 WIB
Rizal Ramli Sebut Pemprov DKI Tak Peduli Kesenian
Rizal Ramli Sebut Pemprov DKI Tak Peduli Kesenian
A A A
JAKARTA - Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli mengunjungi Perpustakaan HB Jassin, Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat. Pria yang disebut-sebut sebagai calon gubernur DKI Jakarta ini mengaku prihatin dengan kondisi perpustakaan itu.

Dia menganggap kondisi tersebut terjadi karena tak adanya kepedulian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Padahal, kata dia, TIM merupakan tempat kesenian yang ada di Jakarta.

"‎Masa pemerintah sekelas Ibu Kota tak memberikan perhatian sama sekali terhadap kesenian kita," ujarnya di Gedung Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/8/2016).

Menurut Rizal, Pemprov DKI Jakarta belum memiliki kesadaran untuk membenahi ‎museum dan tempat-tempat budaya yang ada di Jakarta. Padahal, tempat tersebut memiliki nilai kesejarahan yang tinggi dan patut untuk dilestarikan keberadaannya.

Dengan begitu, kata Rizal, generasi penerus pun akan lebih memahami tentang budaya, seni, dan sejarah yang ada di Indonesia. Saat ini, Pemprov DKI malah tampak sibuk membenahi dan menambah pusat-pusat perbelanjaan yang kebanyakan hanya dinikmati orang berduit.

"Kami (masyarakat Jakarta) hanya jadi bangsa mal. Orang datang ke Indonesia bukanya berwisata malah ke mal. Ini mesti dibenahi," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5190 seconds (0.1#10.140)