Optimisme Enea Bastianini Kejar Podium di GP Belanda

Kamis, 22 Juni 2023 - 23:59 WIB
loading...
Optimisme Enea Bastianini Kejar Podium di GP Belanda
Enea Bastianini mengaku mulai bisa mengenal motor Desmosedici GP23. Foto: paradisenews.ng
A A A
ASSEN - Enea Bastianini mengaku mulai bisa mengenal motor Desmosedici GP23 untuk MotoGP 2023. Pembalap Ducati Lenovo itu berambisi menembus barisan depan di GP Belanda.



Bastianini juga merasa kondisi fisiknya juga terus membaik usai tampil di GP Jerman 2023 pada akhir pekan lalu. Ini sebabnya dia antusias untuk balapan di Negeri Kincir Angin.

Setelah sempat comeback di GP Italia, La Bestia -julukan Bastianini- menjalani balapan keduanya bersama tim pabrikan Ducati pada musim debutnya tahun ini di GP Jerman 2023.

Dia harus banyak rehat karena menderita cedera parah di awal musim. Bastianini mengalami kecelakaan parah dalam seri pembuka di Portugal.

Di Sirkuit Mugello, pembalap asal Italia itu mengaku masih merasakan sakit pada bahunya yang baru sembuh dari cedera.

Namun, dia merasa kondisinya jauh lebih baik pada akhir pekan lalu saat tampil di Sirkuit Sachsenring. Dia bahkan merasa sudah menjalani balapan seperti biasanya.

Pembalap berusia 25 tahun itu finis ke-10 saat sprint race di Jerman. Lalu ada di urutan delapan saat balapan utama dengan selisih 14,859 detik dari Jorge Martin selaku pemenang.

Bastianini merasa sudah mulai bisa kembali menemukan performa terbaiknya dan juga mengenali motor barunya itu dengan baik.

Karena itu dia yakin mampu membalap lebih dekat dengan barisan terdepan di GP Belanda. Apalagi, dia merasa kondisi fisiknya terus membaik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)