Deretan Jurusan Kuliah Paling Diminati di Unpad pada SNBT 2023

Rabu, 21 Juni 2023 - 10:20 WIB
loading...
Deretan Jurusan Kuliah Paling Diminati di Unpad pada SNBT 2023
Ada sejumlah jurusan kuliah yang paling diminati di Unpad pada SNBT 2023. Foto/Unpad.
A A A
JAKARTA - Universitas Padjadjaran (Unpad) menerima 2.986 mahasiswa baru melalui jalur SNBT . Berikut ini deretan jurusan kuliah yang paling diminati di Unpad di jalur SNBT.

Selasa, (20/6/2023) menjadi hari paling membahagiakan bagi peserta Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023 yang kemarin memilih Unpad dan dinyatakan lulus seleksi SNBT 2023.

Pengumuman SNBT diumumkan secara daring di 38 laman. Baik itu laman utama di laman https://pengumuman-snbt-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/count.html maupun laman mirror seperti di https://snbt.unpad.ac.id/.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Prof Arief Kartasasmita menjelaskan, sebanyak 2.986 peserta SNBT diterima di Unpad. Total 50.909 peserta mendaftar ke Unpad melalui jalur UTBK SNBT ini.

Dia mengatakan, peserta yang lolos juga diminta segera untuk melakukan registrasi administratif sesuai dengan jadwal yang ditetapkan yaitu pada 24 – 30 Juni 2023 dengan melengkapi biodata dan unggah dokumen yang tersedia di laman https://students.unpad.ac.id/peserta/.

Baca juga: 1.793 Peserta SNBT 2023 Diterima di ITB, Ini Link untuk Daftar Ulang

“Tidak ada pemanggilan ulang, semua sudah berdasarkan pengumuman dari Kemendikbudristek,” tegasnya.

Sementara itu, dia menambahkan, bagi peserta yang lolos ke program studi lintas bidang keilmuan diminta untuk mempersiapkan diri dalam perkuliahan nantinya.

“Perkuliahan di program studi lintas keilmuan akan sedikit berbeda dengan pelajaran yang selama ini diterima. Jadi pastikan untuk mempersiapkan agar bisa menyesuaikan,” ucapnya.

Unpad, menurut Prof Arief, akan mendesain metode pembelajaran yang akan memudahkan calon mahasiswa lintas keilmuan untuk dapat menyesuaikan dengan bidang ilmu di jurusan kuliah yang dipilih.

Jurusan Kuliah Paling Diminati di Unpad pada SNBT 2023

Saintek

1. Pendidikan Dokter
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)