alexa snippet

Urai Antrean Masuk Manggarai, PT KCJ Lakukan Ini

Urai Antrean Masuk Manggarai, PT KCJ Lakukan Ini
Ilustrasi. (Dok. Sindonews)
A+ A-
JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) hingga saat ini lalu lintas masuk KRL ke Stasiun Manggarai sering menunggu. Salah satu penyebab diakui PT KCJ karena penyebab meningkatnya jumlah penumpang pada tahun 2016 yang mencapai hampir 900.000 penumpang.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur PT KCJ M Fadhil. Kata dia, pada tahun 2016, perjalanan kereta meningkat menjadi 897 perjalanan dengan penumpang 885.642.

"Di Stasiun Manggarai terjadi penambahan perjalanan KRL dan penumpang. Kami akui sangat sulit di Manggarai. Bahkan bisa mencapai 900.000 penumpang," ujarnya di Jakarta, Kamis 18 Agustus 2016.

Bahkan diakui Fadhil, rekayasa antrian masih belum bisa mengatasi di Stasiun Manggarai. Saat ini pihaknya masih mengejar revitalisasi di salah satu stasiun transit itu.

"Revitalisasi Stasiun Manggarai sedang on progress. Tidak hanya lantainya jadi dua lantai, tetapi juga relnya harus ke atas. Agar bisa memisahkan rangkaian dari Bogor, Bekasi, Jakarta Kota dan Tanah Abang," sambungnya.

Jika revitalisasi Stasiun Manggarai selesai, tidak akan terjadi keterlambatan kedatangan‎. "Jika itu terjadi ketepatan waktu kedatangan bisa nol atau sangat tepat," katanya.



(mhd)
loading gif
Top