Kematian Yodi Prabowo, Reza Indragiri: Masyarakat Terlanjur Anggap Itu Pembunuhan

Sabtu, 25 Juli 2020 - 16:12 WIB
loading...
Kematian Yodi Prabowo, Reza Indragiri: Masyarakat Terlanjur Anggap Itu Pembunuhan
Ahli Psikologi Forensik Reza Indragiri. Foto/Dok/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Ahli Psikologi Forensik Reza Indragiri angkat bicara terkait kematian editor Metro TV Yodi Prabowo yang mayatnya ditemukan di pinggiran Tol JORR Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Meski pihak kepolisian telah menyatakan kematian Yodi akibat bunuh diri, Reza mengatakan, jangan salahkan juga masyarakat yang beranggapan kematian itu merupakan kasus pembunuhan.

"Boleh jadi sebagian masyarakat menolak simpulan itu (bunuh diri) karena kadung terkunci dalam anggapan bahwa itu pembunuhan," ujar Reza saat dihubungi SINDOnews, Sabtu (25/7/2020). ( )

Sementara itu, polisi mengungkap fakta lainnya yakni editor Metro TV Yodi Prabowo pernah berkonsultasi dengan dokter di RSCM, Jakarta Pusat. Kemudian, Yodi melakukan pemeriksaan laboratorium. ( )

Adapun dokter yang dimaksud adalah dokter kulit dan penyakit kelamin. Itu terlihat dari hasil transaksi keuangan. Namun, hasil pemeriksaan tersebut belum keluar hingga akhirnya dia melakukan aksi bunuh diri. Adapun fakta tersebut sangat berkaitan dengan kematian Yodi karena polisi menduga Yodi bunuh diri karena depresi.

"Apa penyebab adanya penyakit kelamin itu? Perilaku seperti apa yang almarhum tampilkan sehingga bisa terkena penyakit tersebut? Bayangkan dampaknya terhadap kehidupan pribadi dan rencana-rencana hidupnya," tutur Reza.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)