Warga Balekambang Upacara HUT RI ke-71 di Istana Rakyat Condet

Rabu, 17 Agustus 2016 - 12:18 WIB
Warga Balekambang Upacara HUT RI ke-71 di Istana Rakyat Condet
Warga Balekambang Upacara HUT RI ke-71 di Istana Rakyat Condet
A A A
JAKARTA - Warga Balekambang, Condet, Jakarta Timur ikut merayakan HUT RI ke-71 dengan menggelar upacara bendera di Istana Rakyat Condet. Para warga yang hadir tampak khidmat mengikuti jalannya upacara.

Upacara dimulai pukul 09.45 WIB itu dihadiri Lurah Balekambang Mintarsih, tokoh masyarakat, tokoh agama, aparat kepolisian danTNI. Dalam sambutannya, Sudarmanto Leles selaku salah satu tokoh masyarakat yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk memberikan informasi kepada warga sekitar tentang prosesi upacara kemerdekaan.

"Di Istana Rakyat Condet banyak warga, pemuda dan komunitas. Untuk itu kami menggelar upacara untuk menyatukan persepsi soal kemerdekaan. Indonesia tidak boleh terpecah belah," ujar Sudarmanto di Istana Rakyat Condet, Rabu (17/8/2016).

Dalam upacara bendera itu, warga yang menjadi peserta berjumlah 71 orang. Mereka mengenakan kostum daerah dan pejuang khas dari komunitas masing-masing. Uniknya, warga mencipatakan suasana upacara persis seperti di Istana Negara.

Pada kesempatan itu, Sudarmanto juga berpesan kepada para pejabat, khususnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak melupakan warga Condet Balekambang. "Pak Jokowi tolong Ciliwung di perhatikan," ucapnya. (Baca: Sambut HUT RI, Dirjen Imigrasi Buka Gowes di Hutan UI)

Sementara itu, Lurah Balekambang, Mintarsih mengapresiasi kegiatan upacara bendera yang digelar warganya. "Ini baru pertama kali digelar. Dengan upacara ini, kita bisa mendekatkan diri dengan masyarakat dan memahami makna kemerdekaan," tutup Mintarsih.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6204 seconds (0.1#10.140)