Sambut HUT ke-496 Jakarta, BPBD Pamer Ketangguhan DKI Hadapi Bencana Tahun 2023

Minggu, 18 Juni 2023 - 19:34 WIB
loading...
Sambut HUT ke-496 Jakarta, BPBD Pamer Ketangguhan DKI Hadapi Bencana Tahun 2023
BPBD DKI Jakarta memamerkan sejumlah sarana dan prasarana penanggulangan bencana miliknya di Pintu Air Malaka Sari, Banjir Kanal Timur (BKT), Minggu (18/6/2023). Foto: Dok BPBD DKI
A A A
JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) DKI Jakarta memamerkan sejumlah sarana dan prasarana penanggulangan bencana miliknya di Pintu Air Malaka Sari, Banjir Kanal Timur (BKT), Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (18/6/2023).

Pameran dengan tema 'Jakarta Tangguh Tahun 2023' ini dalam rangka menyambut HUT ke-496 DKI Jakarta pada 22 Juni 2023.

Pameran ini diikuti oleh unsur pentahelix (multipihak) yang terdiri dari pemerintah, dunia usaha, akademisi, masyarakat, dan media massa.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah edukasi dan literasi kebencanaan untuk menunjukkan kesiapan sarana dan prasarana penanggulangan bencana yang dimiliki oleh seluruh unsur pentahelix di Jakarta.



"Acara ini dilangsungkan sebagai ikhtiar dalam mewujudkan ketangguhan bersama masyarakat Jakarta dalam menghadapi bencana," kata Isnawa.

Pameran Jakarta Tangguh menampilkan sejumlah sarana dan prasarana penanggulangan bencana yang terdiri dari mobil rescue dan perahu, mobil Layanan Dukungan Psikososial (LDP), motor trail, mobil pemadam kebakaran, mobil road sweeper, mobil ambulans, dan mini excavator.

Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai aktivitas, seperti senam dan olahraga bersama, talkshow kebencanaan, simulasi water rescue, bazar UMKM, dan hiburan menarik lainnya.

Selain itu, terdapat 32 booth dari unsur kolaborator, 20 booth UMKM, dan pemeriksaan kesehatan gratis. “Saya mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi dari seluruh komponen masyarakat dan dukungan dari para kolaborator atas kesuksesan acara ini,” pungkas Isnawa.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)