Situasi Pelik David de Gea: Perbarui Kontrak atau Pergi?

Sabtu, 17 Juni 2023 - 03:01 WIB
loading...
Situasi Pelik David de Gea: Perbarui Kontrak atau Pergi?
David de Gea menghadapi situasi yang pelik. Pasalnya, hingga saat ini belum ada tanda-tanda bahwa kiper berusia 32 tahun itu bakal bertahan di Manchester United musim depan / Foto: Twitter Fabrizio Romano
A A A
MANCHESTER - David de Gea semakin dekat meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Hal ini disebabkan lantaran pembicaraan mengenai kontrak baru belum ada kejelasan.

kontrak de Gea bakal berakhir kurang dari dua pekan lagi. Tetapi klub tidak menyebutkan bahwa kiper berusia 32 tahun dalam daftar tujuh pemain yang dijual pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut laporan Manchester Evening News, Sabtu (17/6/2023), pelatih Erik ten Hag mengaku ingin mempertahankan de Gea . Tetapi dia tidak bisa memberikan jaminan bahwa kiper berpengalaman itu tetap menjadi penjaga gawang nomor 1 Man United di musim depan.



Ini merupakan situasi yang pelik untuk Man United dan de Gea . Namun salah satu sumber klub menegaskan bahwa diskusi mengenai pembicaraan kontrak selama satu tahun ke depan masih berlangsung.

Ini dipertegas dengan pernyataan Fabrizio Romano selaku pakar transfer Eropa. "Investasi Manchester United pada penjaga gawang baru akan bergantung pada hasil negosiasi David de Gea. Diskusi tetap terbuka dengan de Gea. Kesepakatan baru hampir disetujui sejak Maret tetapi belum ditandatangani atau diselesaikan karena detail kunci dan beberapa pendekatan dari klub liga Saudi," tulisnya pada akun Twitter pribadinya.

Jika De Gea benar-benar pergi, maka dibutuhkan pilihan pertama yang lebih berpengalaman. Man United sejauh ini telah dikaitkan dengan Andre Onana (Inter Milan) dan Diogo Costa (Porto).


Statistik David de Gea di Manchester United


Main: 545
Clean sheets: 190

Trofi:

- Liga Inggris: 1
- Piala FA: 1
- Piala Liga Inggris (Carabao Cup): 2
- Community shields: 3
- Liga Europa: 1

Penghargaan

- Sir Matt Busby player of the year : 4 Kali
- FIFA fif pro XI : ( 2018 )
- Golden glove winner: 2
- PFA Team of the Year: 5

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)