alexametrics

Di TPU Tanah Kusir, Makam Fiktif Dibuat di Jalan

loading...
Di TPU Tanah Kusir, Makam Fiktif Dibuat di Jalan
Petugas sedang membongkar makam fiktif di TPU Tanah Kusir yang dibangun di jalan. (Ari Sandita Murti/Sindonews)
A+ A-
JAKARTA - Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan kembali membongkar belasan makam fiktif. Ada 16 makam fiktif di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yang dibuat di jalan menuju area parkir.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan M Iqbal mengatakan, kalau makam tersebut dibongkar lantaran tak terdata. Secara kasat mata, makam itu jelas makam fiktif lantaran berada di jalan parkiran area makam.

"Itu terlihat sekali makam fiktif. Kita akan cocokan dengan waktu melakukan pengaspalan jalan," ujarnya pada wartawan, Selasa (2/8/2016).



Selain di jalanan area parkir makam, kata Iqbal, sejumlah makam yang dibongkar itu pun berdiri tepat di atas konblok untuk para pejalan kaki yang hendak memasuki kawasan TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

"Kami kembalikan lagi fungsi dari makam fiktif ini. Karena memang menyalahi aturan," tuturnya.

Dia menambahkan, adapun indikator pengungkapan makam fiktif dapat dilihat dengan adanya gundukan tanah, batu nisan, IPTN serta ahli waris lalu diklarifikasi data-data tersebut. Jika tidak ada ahli warisnya, maka akan langsung dibongkar.

"Tanah Kusir sendiri yang terdata ada 30 makam fiktif dan hari ini yang dibongkar ada 16 makam fiktif," tutupnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak