alexametrics

Polda Metro Terjunkan 200 Personel untuk Ganjil-Genap

loading...
Polda Metro Terjunkan 200 Personel untuk Ganjil-Genap
(ilustrasi/SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - Polda Metro Jaya segera menyusun floating anggota untuk uji coba genap ganjil yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Sebanyak 200 personel disiapkan untuk membantu uji coba sistem ganjil genap kendaraan bermotor.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, sampai saat ini masih dirapatkan lokasi yang menjadi gerbang untuk pelaksanaan genap ganjil terebut. "Ini terus rapat, secepatnya akan kita siapkan floating. Kurang lebih di kawasan ganjil genap kita tepatkan 200 personel," kata Awi pada wartawan Selasa, 19 Juli 2016 kemarin.

Awi menuturkan, ada sembilan titik yang akan menjadi gerbang. Namun, pihaknya hanya akan menjaga semua titik baik masuk maupun keluar dari kawasan uji coba.



Awi menambahkan, selama uji coba nanti tidak akan ada penilangan namun diberikan surat teguran dan didokumentasikan. Bila mereka melangar lagi baru akan ditilang.

"Untuk pengawasan tentunya enak ganjil genap. Kalau 3 in 1 harus buka kaca. Kalau ini kan kasat mata juga bisa, kita juga manfaatkan lewat kamera Pemprov DKI. Nantinya juga ada ERP dan memang harus manfaatkan kamera," tegasnya.

Awi meminta masyarakat tidak menggunakan pelat nomor kendaraan palsu. Karena anggota di lapangan sudah terlatih mana pelat asli atau bukan. "Terlihat dari bahan dan catnya," tukasnya. Seandainya ditemukan penggunaan pelat palsu maka tentunya akan ditindak sesuai dengan pelanggaran pidana.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak