Sandiaga: Pendatang Baru ke Jakarta Sulit Untuk Dielakkan

Rabu, 06 Juli 2016 - 18:10 WIB
Sandiaga: Pendatang Baru ke Jakarta Sulit Untuk Dielakkan
Sandiaga: Pendatang Baru ke Jakarta Sulit Untuk Dielakkan
A A A
JAKARTA - Mantan pengusaha Sandiaga Salahuddin Uno mengakui jika membatasi pendatang baru ke Jakarta akan sulit untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan Jakarta menjadi kota metropolitan dengan segala yang ada di dalamnya.

Meski begitu, Sandiaga mengatakan jika peran Pemprov DKI Jakarta harus bisa lebih baik untuk hal ini. "Mustahil untuk dilakukan karena sudah ada trend yang terpetakan, tapi bisa ditata dengan baik dan akan ada seleksi secara natural. Peran pemerintah yaitu dengan kebijakan dan aturannya," ujar Sandiaga di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (6/7/2016).

Salah satu bakal calon Gubernur DKI itu menyebut jika Pemprov DKI harus mengimbau bahwa pendatang ke Jakarta untuk memiliki penghidupan yang lebih baik. Namun, tetap harus ada pendidikan dan kemampuan yang lebih baik dari pribadi orang tersebut.

"Yang harus kita yakinkan, kalau misal dia pendidikan sekolah dasar di sini tidak dapat kehidupan yang lebih baik. Malah dia akan susah," tukasnya.

Lebih lanjut, Sandiaga meminta agar ekonomi sosial yang ada di daerah rural bisa dibangun lebih ditingkatkan lagi. Agar bisa menopang Jakarta supaya tidak terlalu sesak dan berat.

"Jadi kita punya kesepakatan dengan kota satelit untuk menampung para pencari lapangan pekerjaan, dan tertata dengan baik," tukasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4438 seconds (0.1#10.140)