Antisipasi Lonjakan Pemudik, PT KAI Siapkan 6 Kereta Tambahan

Senin, 04 Juli 2016 - 14:05 WIB
Antisipasi Lonjakan Pemudik, PT KAI Siapkan 6 Kereta Tambahan
Antisipasi Lonjakan Pemudik, PT KAI Siapkan 6 Kereta Tambahan
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan enam kereta api tambahan yang akan beroperasional di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Hal itu untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2016.

Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Bambang S Prayitno mengatakan, enam kereta tambahan ini disediakan bagi penumpang sejak H-12 Lebaran (24 Juni) hingga H+10 (17 Juli).

"Kami ingin agar arus penumpang berjalan dengan lancar dan tidak ada penumpukan penumpang di beberapa titik stasiun," kata Bambang di Jakarta, Senin (4/7/2016).

Adapun kereta tambahan yang dipersiapkan, yakni KA Kutojaya Utara Lebaran (Pasar Senen-Kutoarjo), Tawang Jaya Tambahan (Pasar Senen-Semarang Poncol), Kertajaya Tambahan (Pasar Senen-Surabaya Pasarturi), Kutojaya Utara Tambahan (Pasar Senen-Kutoarjo), Matarmaja Lebaran (Pasar Senen- Malang), Mantab Lebaran (Pasar Senen-Madiun).

"Untuk Tawang Jaya Tambahan (Pasar Senen-Semarang Poncol) dan Kertajaya Tambahan (Pasar Senen-Surabaya," tambahnya.

Hingga hari ini PT KAI Daop 1 sudah memberangkatkan 315.392 pemudik. Di antaranya dari Stasiun Senen, Gambir, Merak, Serang, dan Rangkas Bitung.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5080 seconds (0.1#10.140)