Cegah Stunting, Tenaga Kesehatan Puskesmas Duri Pulo Dapat Dukungan MNC Peduli

Kamis, 08 Juni 2023 - 14:54 WIB
loading...
Cegah Stunting, Tenaga Kesehatan Puskesmas Duri Pulo Dapat Dukungan MNC Peduli
MNC Peduli memberikan bantuan peralatan kesehatan kepada tenaga kesehatan Puskesmas Duri Pulo dalam upaya pencegahan stunting. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Tenaga kesehatan di Puskesmas memiliki peranan penting dalam upaya pencegahan stunting . Mereka bekerja sama dengan Posyandu memantau tumbuh kembang anak dan ibu hamil.

Salah satunya Puskesmas Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat yang tidak hanya memberikan pemantauan di Posyandu, tapi juga melakukan pemeriksaan faktor risiko lain dengan kunjungan rumah balita dan ibu hamil yang berisiko.



Atas upayanya itu, MNC Peduli mendukung komitmen Puskesmas Duri Pulo dalam pencegahan stunting. MNC Peduli juga turut memberikan peralatan kesehatan Puskesmas Duri Pulo.

"Kolaborasi ini bagi kami sangat membantu untuk penanggulangan masalah kurang gizi di wilayah Duri Pulo," ujar Kepala Puskesmas Duri Pulo Deriz R Wusuardy, Kamis (8/6/2023).

Dia berharap dengan bantuan tersebut bisa menjadi titik awal yang berkepanjangan. Kemudian, terus melebarkan sayap untuk membantu balita-balita baik di Duri Pulo maupun wilayah lain.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari #GenerasiCerdasAnakBangsa yang diusung MNC Peduli.

“Melalui program ini kami fokus dalam perkembangan generasi penerus bangsa yang sehat dan juga cerdas. Tidak bisa dipungkiri, kondisi stunting bukan hanya mempengaruhi kesehatan tubuh tapi juga perkembangan kecerdasan anak jika dibiarkan terus berlanjut,” ungkapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)