Buka Jakarta Fair 2016, Mendagri Sindir Ahok

Jum'at, 10 Juni 2016 - 21:34 WIB
Buka Jakarta Fair 2016, Mendagri Sindir Ahok
Buka Jakarta Fair 2016, Mendagri Sindir Ahok
A A A
JAKARTA - PT Jakarta International Expo (JIExpo) kembali menggelar even tahunan Jakarta Fair 2016. Presiden Joko Widodo (Jokowi) batal hadir membuka acara yang hadir untuk memeriahkan HUT DKI Jakarta ke-489.

Presiden Jokowi mengutus Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.
Selain Tjahjo, hadir pula Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), anggota DPRD DKI Jakarta, Sri Hartati Murdaya, dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Tjahjo menyindir pidato Gubernur DKI Ahok yang disebutnya sebagai 'colongan kampanye'. Apalagi Gubernur Ahok diketahui berniat maju menjadi bakal calon Gubernur dari jalur independen.

"Menanggapi pidato Pak Gubernur yang sedikit kampanye," ujar Tjahjo kemudian langsung ditimpali sorakan para hadirin, Jumat (10/6/2016). Namun Tjahjo langsung meralat dengan menyebut bahwa dirinya tidak hanya menyebut Ahok sembarang kampanye.

Tjahjo sudah mengecek langsung bagaimana DKI berkembang. "Saya sudah sidak jika DKI siap tak hanya jadi kota pemerintahan, kota budaya Jakarta, kota pendidikan, tapi juga sanggup menjadi Ibu Kota Negara dengan membangun inovasi yang ada sekarang," tukasnya.

Salah satu inovasi yang diapresiasi Tjahjo yaitu Ahok akan membangun RSUD di 44 Kecamatan. Akhir tahun ini menjanjikan di setiap RT dan RW ditempatkan petugas dan tempat pembuangan sampah sehingga memudahkan warga DKI.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3842 seconds (0.1#10.140)