alexa snippet

Antisipasi Tawuran, 100 Polisi Siaga di Johar Baru

Antisipasi Tawuran, 100 Polisi Siaga di Johar Baru
Ilustrasi. (dok/sindophoto)
A+ A-
JAKARTA - Guna mengantisipasi aksi tawuran selama bulan Ramadhan, Polres Jakarta Pusat mendirikan 49 posko pengamanan. Setiap posko akan dijaga 20 personel sedangkan di Johar Baru dijaga hingga 100 personel.

"Ada sekitar bangun 49 posko yang tersebar," kata Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno, Rabu (8/6/2016).

Suyatno menambahkan, setiap pos pengamanan diisi oleh 20 personel dan dibagi menjadi dua shift. Namun, khusus untuk pengamanan di Johar Baru ditambah 100 personel yang berfungsi berpatroli di malam hari mengingat kawasan tersebut rawan tawuran.

Secara teknis penjagaannya, lanjut Suyatno, personel akan memantau dan membubarkan apabila ada gerombolan orang yang kedapatan berkumpul hingga larut malam. Bahkan bisa ditangkap, jika yang bersangkutan kedapatan membawa senjata tajam, narkotika, ataupun barang bukti berbuat kejahatan lainnya akan diproses secara hukum.

"Sasaran lainya seperti warnet yang buka sampai larut malam juga akan disuruh tutup karena berpotensi menyebabkan tawuran karena banyak yang berkumpul disitu," tutupnya.

Sebelumnya Kapolda Metro Jaya mengimbau kepada seluruh jajaran Polres Polsek di wilayah hukumnya untuk terus meningkatkan perhatiannya pada aksi tawuran yang kerap terjadi selama bulan Ramadhan.

Hari pertama Ramadhan, warga Kampung Pulo dan Tongtek Bukit Duri Jakarta Selatan terlibat tawuran. Akibatnya, dua toko dan satu pos RW ludes dilalap api.



(ysw)
loading gif
Top