Di Bawah Guyuran Hujan Deras, Wakapolresta Barelang Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Kamis, 01 Juni 2023 - 13:50 WIB
loading...
Di Bawah Guyuran Hujan Deras, Wakapolresta Barelang Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila
Wakapolresta Barelang, AKBP Syafrudin Semidang Sakti saat menjadi inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila, di bawah guyuran hujan deras, Kamis (1/6/2023). Foto/MPI/Dicky Sigit Rakasiwi
A A A
BATAM - Hujan deras mengguyur Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), saat peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/6/2023). Meski di bawah guyuran hujan lebat, personel Polresta Barelang, tetap semangat dengan penuh khitmad menggelar upacara bendera.



Wakapolresta Barelang, AKBP Syafrudin Semidang Sakti yang menjadi inspektur upacara Hari Lahir Pancasila tersebut, juga dengan semangat tetap memimpin jalannya upacara bendera hingga selesai di bawah guyuran hujan deras.



Dalam upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila tersebut, Syafrudin membacakan amanat tertulis Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di mana, kelahiran Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara, patut diperingati oleh seluruh bangsa Indonesia.



"Makna Hari Lahir Pancasila, yang pertama tentu kita mengingat kembali tentang kelahiran Pancasila yang merupakan ideologi, kemudian dasar negara, fundamental, yang sudah diciptakan oleh para pendiri bangsa. Itu patut kita rayakan dan kita peringati, serta menerapkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," ujar Syafrudin saat membacakan amanat tersebut.

Di Bawah Guyuran Hujan Deras, Wakapolresta Barelang Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila


Selesai upacara bendera, dilanjutkan upacara secara virtual nasional yang dipusatkan di Lapangan Monas, Jakarta, dipimpin langsung Presiden Jokowi. Tema peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini adalah, "Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global,".



Tema tersebut mengandung arti, bahwa momentum peringatan Hari Lahir Pancasila menjadi pemantik bagi bangsa Indonesia, untuk bahu-membahu mewujudkan peradaban masyarakat Indonesia yang lebih maju ,dan menjadi pusat pertumbuhan dunia.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)