alexa snippet

Polisi Periksa 5 Warga Terkait Bentrokan di Jatinegara

Polisi Periksa 5 Warga Terkait Bentrokan di Jatinegara
Bentrokan warga di Jakarta. (Ilustrasi/dok. Sindophoto)
A+ A-
JAKARTA - Lima orang diperiksa polisi terkait bentrokan antara warga Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur dengan warga Tongtek, Bukit Duri, Jakarta Selatan. Hal itu guna menyelidiki kasus bentrokan yang membuat ruko dan kantor RW03 Jatinegara terbakar.

"Untuk sementara warga yang dimintai keterangan ada lima orang. Dengan rincian tiga orang dari Kampung Pulo dan dua warga Bukit Duri," kata Kasubag Humas Polres Jakarta Timur, Kompol Husaima saat dihubungi, Senin (6/6/2016).

Kelima orang tersebut antara lain, yakni Yoni (44), Yusuf (51), Ardu Suci (17), adalah warga Kampung Pulo. Sementara dua warga Bukit Duri Tongtek yakni Herman Zarkasih (42), dan Dedeh (49).

Hingga kini petugas dari Polsek Jatinegara dan Polres Jakarta Timur masih berada di lokasi guna mengantisipasi adanya aksi bentrok susulan. (Baca: Ini Kronologis Bentrokan Warga Kampung Pulo di Jatinegara)

"Kami juga melakukan pengamanan dan patroli di sekitar lokasi untuk berjaga-jaga. Selain itu, kami juga berkoordinasi dengan tokoh agama dan juga tokoh masyarakat serta aparat terkait," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, warga Kampung Pulo dan warga Tongtek Bukit Duri terlibat bentrokan pada Senin sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Akibatnya, dua toko dan satu pos RW03 habis dilalap si Jago Merah.



(mhd)
loading gif
Top