Pasukan Akhmat Muslim Chechnya Berhasil Maju Dekat Maryinka

Rabu, 31 Mei 2023 - 21:01 WIB
loading...
Pasukan Akhmat Muslim Chechnya Berhasil Maju Dekat Maryinka
Pasukan Khusus Akhmat dan Resimen Sever Akhmat dipindahkan ke arah Maryinka. Foto/sputnik
A A A
MOSKOW - Pasukan serbu dari brigade infanteri bermotor ke-5 dan para pejuang dari Unit Reaksi Cepat Khusus Akhmat bergerak maju ke arah Maryinka.

Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia mengungkapkan hal itu pada Rabu (31/5/2023).

Sebelumnya, pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov mengatakan unit Chechnya telah menerima perintah untuk memindahkan pasukan mereka, dan zona tanggung jawab mereka telah menjadi wilayah Republik Rakyat Donetsk (DPR). Pasukan Khusus Akhmat dan Resimen Sever Akhmat dipindahkan ke arah Maryinka.

"Brigade infanteri bermotor ke-5 dan pasukan tujuan khusus Akhmat berhasil maju ke arah taktis Maryinka," papar Kemhan Rusia.

Kementerian Pertahanan Rusia menambahkan pertempuran paling sengit dalam operasi militer khusus selama 24 jam terakhir terjadi di arah Donetsk, dekat Avdeevka.



Sebelumnya, para pejuang pasukan khusus Akhmat dikabarkan telah menerima perintah untuk pindah dan kini wilayah tanggung jawab mereka adalah Republik Rakyat Donetsk.

Menurut Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov, unit tersebut memiliki tugas untuk beralih ke operasi militer aktif dan membebaskan sejumlah daerah berpenduduk.

Pemimpin Chechnya mengatakan dalam saluran Telegramnya bahwa pemindahan unit Chechnya didukung oleh Kementerian Pertahanan.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)