Tanggul Jebol, Enam Blok di Perumahan Pantai Mutiara Tergenang

Sabtu, 04 Juni 2016 - 08:58 WIB
Tanggul Jebol, Enam Blok di Perumahan Pantai Mutiara Tergenang
Tanggul Jebol, Enam Blok di Perumahan Pantai Mutiara Tergenang
A A A
JAKARTA - Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol M Sungkono mengatakan ada enam blok di Perumahan Pantai Mutiara yang terkena banjir akibat jebolnya tanggul di Pantai Mutiara, Jakarta Utara pada Jumat 3 Juni 2016 malam.

“Ada enam blok di Perumahan Pantai Mutiara yang tergenang banjir akibat jebolnya tanggul, yakni TB, TD, TC, R, TE dan TG,” kata Sungkono ketika dihubungi, Sabtu (4/6/2016).

Menurut dia, dari enam blok tersebut, setidaknya ada 50 rumah yang terendam dan puluhan mobil terjebak akibat banjir rob ini. Namun, dia belum tahu secara pasti berapa total kerugian akibat banjir tersebut. “Kerugian materil belum bisa ditaksir, kerugian jiwa sementara nihil,” ujar dia.

Menurut dia, para warga yang terkena dampak banjir rob akibat jebolnya tanggul sendiri telah dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Sembilan perahu karet dikerahkan untuk melakukan evakuasi.

“Bantuan yang sudah diberikan, enam perahu dari Kelurahan, Basarnas tiga dan dilakukan upaya-upaya pemberian karung pasir oleh dua unit Damkar Unit Medan Berat. Sementara ini situasi kondusif,” tukas dia.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3433 seconds (0.1#10.140)