Ribuan Polisi Kawal Demo di Istana dan Balai Kota DKI Jakarta

Jum'at, 03 Juni 2016 - 15:40 WIB
Ribuan Polisi Kawal Demo di Istana dan Balai Kota DKI Jakarta
Ribuan Polisi Kawal Demo di Istana dan Balai Kota DKI Jakarta
A A A
JAKARTA - Ribuan polisi dikerahkan untuk menjaga demontrasi yang dilakukan ribuan pendemo dari berbagai elemen masyarakat.

Massa itu terdiri dari Forum Umat Islam (FUI), Front Pembela Islam (FPI), Front Betawi Bersatu (FBB), Forum Betawi Rempug (FBR), Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI), Pemuda Pancasila (PP), Pemuda Panca Marga (PPM), Pemuda Persatuan Islam (Persis), Gerakan Pemuda Islam (GPI), Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ), DDI, dan GRJ.

"Untuk hari ini kami kerahkan 3.442 personel yang ditempatkan di beberapa titik unjuk rasa," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Dwiyono di lokasi, Jumat (3/5/2016).

Dwiyono menjelaskan, massa itu akan menggelar aksi unjuk rasa di seputar Istana Negara, Gedung Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum & Keamanan (Kemenko Polhukam), dan Balai Kota DKI Jakarta.

Massa yang membludak membuat sebagian ruas jalan di sekitat Istana Negara macet parah. Oleh karena itu, polisi melakukan pengalihan arus lalu lintas.

"Ada pengalihan arus di Jalan Medan Merdeka Utara, hal itu karena terlalu padat. Pengguna jalan disarankan melewati jalan alternatif," tuturnya. (Baca: Tolak PKI, Puluhan Ribu Orang Putihkan Monas)

Dwiyono optimis aksi demonstrasi dapat berjalan lancar tanpa ada gesekan antara massa dan aparat. "Aman Insya Allah. Selama mereka tertib, kami akan kawal terus," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3707 seconds (0.1#10.140)