Alami Sakit, Sidang Saipul Jamil Ditunda

Senin, 30 Mei 2016 - 21:39 WIB
Alami Sakit, Sidang Saipul Jamil Ditunda
Alami Sakit, Sidang Saipul Jamil Ditunda
A A A
JAKARTA - Sidang lanjutan kasus pencabulan DS (17) oleh pedangdut Saipul Jamil yang sedianya digelar hari ini ditunda sampai Senin 6 Juni 2016 pekan depan. Terdakwa kasus pencabulan tersebut mengalami kelelahan usai menjalani serangkaian pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Tim kuasa hukum Saipul Jamil, Kasman Sangaji menegaskan bahwa ketidakhadiran kliennya dalam sidang tuntutan kali ini karena jatuh sakit akibat kelelahan karena sejumlah pemeriksaan yang mesti dijalaninya.

"Kami mendapat kabar dari kemarin bahwa klien kami sudah sakit di dalam (tahanan) karena kelelahan. Klien kami ini kan mengikuti maraton persidangan dan pemeriksaan di Polda (Metro Jaya) terkait laporan beliau terhadap pemalsuan dokumen atau akte yang dilakukan oleh DS," tegas Kasman di PN Jakarta Utara, Senin (30/5/2016).

Kasman mengaku bahwa pihaknya telah menanyakan mengenai kesehatan Saipul Jamil di lapas Cipinang. "Pihak lapas tidak bisa memastikan berapa hari proses istirahat karena masih dilakukan observasi apakah memungkinkan perlu dirawat atau tidak," tambahnya.

Mengenai permintaan menunjukan surat dokter dari hakim, pihaknya akan berusaha untuk melengkapinya.

"Maagnya kambuh, jadi kurang nafsu makan, kelelahan, dari hari Jumat sebenarnya beliau sudah ngeluh. Tapi karena ada kewajiban hukum yang harus beliau laksanakan sehingga beliau memaksakan untuk proses BAP," lanjut Kasman.

Pihaknyapun meminta doa agar mantan suami Dewi Perssik tersebut cepat sembuh, sehingga pekan depan kliennya dapat mengikuti proses sidang pembacaan tuntutan dari jaksa. "Mohon doanya saja ya buat bang Ipul semoga dia bisa cepat sembuh. Biar bisa segera sidang," tutupnya.

Sebenarnya, Senin (30/5/2016) ini merupakan jadwal sidang lanjutan kasus pencabulan yang diduga dilakukan Saipul Jamil. Namun majelis hakim PN Jakarta Utara menunda persidangan karena Saipul Jamil dikabarkan sedang sakit.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6606 seconds (0.1#10.140)