Cara Murah ke Kepulauan Seribu dari Tanjung Pasir, Kali Adem, Ancol, hingga Sunda Kelapa

Senin, 29 Mei 2023 - 07:31 WIB
loading...
Cara Murah ke Kepulauan Seribu dari Tanjung Pasir, Kali Adem, Ancol, hingga Sunda Kelapa
Kepulauan Seribu yang eksotis menyajikan beragam destinasi wisata seperti Pulau Harapan, Pulau Pramuka, Pulau Pari, Pulau Bidadari, dan Pulau Tidung. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ada cara murah ke Kepulauan Seribu untuk menghabiskan liburan Anda. Panorama pantai nan indah yang hanya 30-45 menit bisa Anda nikmati dari Jakarta atau Tangerang.

Beberapa destinasi wisata di Kepulauan Seribu yang dapat dikunjungi antara lain Pulau Harapan, Pulau Pramuka, Pulau Pari, Pulau Bidadari, Pulau Tidung, dan masih banyak pulau-pulau lainnya.



Berikut cara murah menuju Kepulauan Seribu dari Pelabuhan Tanjung Pasir, Kali Adem Muara Angke, Marina Ancol, hingga Sunda Kelapa:

1. Dari Pelabuhan Tanjung Pasir, Tangerang
Pelabuhan Tanjung Pasir merupakan pelabuhan tradisional yang hanya melayani kapal-kapal tradisional menuju Kepulauan Seribu. Untuk mencapai Pulau Untung Jawa yang lokasinya paling dekat hanya butuh waktu 30 menit.

Dari segi harga atau biaya yang dikeluarkan jelas lebih murah dibandingkan pelabuhan di Jakarta. Namun, Anda harus hati-hati jika ingin ke Kepulauan Seribu dari Tanjung Pasir.

Pertama, fasilitas dermaga dan kenyamanan penumpang masih kurang; kedua, parkir sepeda motor sangat mahal sekitar Rp20.000; serta tidak ada tempat sandar kapal tradisional sehingga cukup merepotkan pengunjung.

2. Dari Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke
Anda juga bisa menuju Kepulauan Seribu dari Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara. Banyak pilihan kapal dan tarifnya pun bervariasi.

Tarif kapal dari Muara Angke
- Pulau Harapan Rp85.000: 3 jam
- Pulau Kelapa Rp85.000: 3 jam
- Pulau Pramuka Rp75.000: 2,5 jam
- Pulau Tidung Rp75.000: 2,5 jam
- Pulau Pari Rp65.000: 2 jam

3. Dari Pelabuhan Marina Ancol
Pelabuhan Marina Ancol cukup merogoh kocek untuk bepergian ke Kepulauan Seribu. Namun, itu sebanding dengan kenyamanan dan keamanan yang diberikan, salah satunya menggunakan speed boat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)