Kebakaran Lapak Rongsokan di Tangsel, 2 Mobil dan 5 Motor Ludes Terbakar

Minggu, 28 Mei 2023 - 12:06 WIB
loading...
Kebakaran Lapak Rongsokan di Tangsel, 2 Mobil dan 5 Motor Ludes Terbakar
Kebakaran lapak rongsokan di Jalan Kali Baru, Perigi Baru, Pondok Aren, Tangsel menyebabkan tujuh kendaraan hangus terbakar. Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Lapak rongsokan yang berada di Jalan Kali Baru, Perigi Baru, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), diamuk si jago merah, Minggu (28/5/2023). Dalam kejadian itu, 2 mobil pribadi beserta 5 unit sepeda motor ikut terbakar.

Kebakaran dilaporkan sekira pukul 06.40 WIB. Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan langsung meluncur beberapa saat kemudian. Total ada 6 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi.

”Untuk unit yang diturunkan yaitu ada 6 unit. Ini yang terbakar tempat pengepulan limbah,” ungkap Komandan Peleton (Danton) C Damkar Tangsel Syahroni, Minggu (28/5/2023).



Bangunan semipermanen di sana menambah kobaran api kian membesar. Beruntung tak ada korban jiwa, namun salah satu penghuninya dikabarkan mengalami luka bakar di bagian wajah.

”Untuk luka-luka tadi ada 1 orang ibu-ibu, saat kejadian dia ingin menyelamatkan barangnya,” jelasnya.

Lapak rongsokan yang juga dijadikan tempat tinggal iitu berjumlah 7 rumah. Para penghuni berhasil menyelamatkan diri. Namun 2 mobil jenis Daihatsu Terios dan Toyota Rush serta 5 unit sepeda motor yang terparkir gosong terbakar.



”Ada 2 unit mobil yang terbakar dan 5 unit motor,” imbuhnya.

Api berhasil dipadamkan sekira 3,5 jam kemudian. Dari penyelidikan sementara, diduga api dipicu arus pendek listrik di dalam salah satu bedeng.

”Total kerugian sekira Rp1,5 miliar. Sumber api dari korsleting listrik,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)