Muncul Umpatan ke Plt Wali Kota, Pemkot Bekasi Matikan Sementara Seluruh Layar LCD Running Teks dan Videotron

Jum'at, 26 Mei 2023 - 13:47 WIB
loading...
Muncul Umpatan ke Plt Wali Kota, Pemkot Bekasi Matikan Sementara Seluruh Layar LCD Running Teks dan Videotron
Pemkot Bekasi mematikan sementara seluruh layar LCD yang berisi running teks dan videotron menyusul munculnya tulisan bernada kritik kepada Plt Wali Kota Tri Adhianto. Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Pemkot Bekasi meminta perangkat daerah di Kota Bekasi mematikan sementara seluruh layar LCD yang berisi running teks dan videotron. Hal ini menyusul munculnya tulisan bernada kritik dan umpatan kepada Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto .

Perlu diketahui running teks pada layar LCD RSUD Bantar Gebang dan Asrama Haji itu bertuliskan ‘Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Bobrok!!!’. Running teks itu muncul pada Kamis (25/5) kemarin.

“Kami mememinta kepada seluruh perangkat daerah yang menggunakan media elektronik untuk sementara mematikan media elektronik, baik berupa running teks atau pun media videotron,” ungkap Pj Sekretaris Daerah Kota Bekasi Junaedi dalam keterangannya, Jumat (26/5/2023).

Junaedi mengatakan, langkah itu diambil lantaran running teks beserta layar videotron sedang diretas. Kendati demikian belum diketahui siapa pihak yang meretas dan melakukan hal itu.

“Dikarenakan alat tersebut diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan ingin menjelekkan Pemerintah Kota Bekasi,” katanya.


Junaedi menuturkan, Pemkot Bekasi akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menelusuri hal tersebut.
"Kami sangat prihatin atas adanya kejadian tersebut dan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan kami telah berkoordinasi dengan kepolisian,” ujarnya.

Sebagai informasi, pada Kamis (25/5/2023) kemarin running teks bertuliskan ‘Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Bobrok!!!’ tiba-tiba muncul di Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi. Tulisan itu muncul tepat setelah Tri melepas sebanyak 405 calon jemaah haji asal Kota Bekasi.

Kemudian, pada malam harinya tulisan bernada sama juga muncul di RSUD Bantar Gebang. Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui pihak mana yang bertanggung jawab atas perbuatan itu.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2023 SINDOnews.com. All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.0729 seconds (11.210#12.26)