Pj Gubernur DKI Heru Minta Jakarta Jadi Destinasi Wisata Olahraga

Jum'at, 26 Mei 2023 - 08:41 WIB
loading...
Pj Gubernur DKI Heru Minta Jakarta Jadi Destinasi Wisata Olahraga
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meminta agar Jakarta menjadi destinasi wisata olahraga. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meminta agar Jakarta menjadi destinasi wisata olahraga. Hal itu disampaikan Heru saat kick off Jakarta Half Marathon 2023 di Stasiun MRT Asean, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jakarta Half Marathon 2023 merupakan bagian dari rangkaian empat agenda besar di Jakarta, yaitu HUT ke-496 Kota Jakarta, HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Keketuaan Indonesia di ASEAN, dan HUT ke-56 ASEAN. Ajang lomba lari ini diinisiasi oleh PT MRT Jakarta (Perseroan) dan Perkumpulan Intelligent Transport System (ITS).

"Kami percaya bahwa para pelari akan senang bergabung dan masyarakat DKI akan mendukung upaya menjadikan DKI sebagai destinasi wisata olahraga melalui lomba lari ini," kata Heru dalam keterangannya Jumat (26/5/2023).

Heru menuturkan, ajang lomba lari yang akan diikuti 10.000 pelari ini, diharapkan dapat menyemarakkan empat agenda besar yang akan dilaksanakan di Indonesia, khususnya di Jakarta.

"Dengan disandingkan olahraga lari ini, akan menyemarakkan salah satunya perayaan HUT Kemerdekaan RI. Jadi tanggal 17 Agustus nanti ada Semarak 17 Agustus yang berlangsung dari pagi sampai sore di Istana Kepresidenan dan Monas. Kemudian tanggal 20 Agustus ada kegiatan lomba lari, dan antara tanggal 17-20 Agustus ada ajang basket internasional FIBA," ujarnya.

Eks Wali Kota Jakarta Utara itu menuturkan, selain memberikan hiburan untuk warga Jakarta, Jakarta Half Marathon 2023 juga merupakan ajang mempromosikan DKI Jakarta kepada masyarakat di dunia.

Tidak hanya itu, kegiatan ini bisa membangkitkan perekonomian Jakarta karena ada UMKM yang terlibat di dalamnya. "Jadi kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk merealisasikan sukses Jakarta untuk Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT MRT Jakarta, Tuhiyat menambahkan, MRT Jakarta sangat mendukung pelaksanaan Jakarta Half Marathon 2023. Hal ini sejalan dengan visi misi MRT Jakarta sebagai operator berbasis rel untuk hadir sebagai perusahaan berkelanjutan serta ikut dalam pengembangan urban lifestyle warga DKI Jakarta dan peningkatan ekonomi di sekitar jalur MRT Jakarta.

“Kami sangat mendukung program-program Pemprov DKI Jakarta dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui kegiatan yang memiliki dampak positif," ujar Tuhiyat.


Tuhiyat menilai PT MRT Jakarta mendapatkan mandat dari Pemprov DKI sebagai race collaborator atau mitra kolaborasi penyelenggara perhelatan Jakarta Half Marathon bersama ITS Indonesia, Royalindo Expoduta dan Idearun Race Management.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)