Jelang HUT 489, DKI Gelar Acara Pencanangan di Setu Babakan

Minggu, 15 Mei 2016 - 02:41 WIB
Jelang HUT 489, DKI Gelar Acara Pencanangan di Setu Babakan
Jelang HUT 489, DKI Gelar Acara Pencanangan di Setu Babakan
A A A
JAKARTA - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta yang ke-489, sejumlah acara mulai disiapkan. Salah satunya yaitu acara pencanangan HUT DKI.

Acara pencanangan ini adalah acara pembukaan rangkaian HUT DKI yang sudah berumur ratusan tahun itu. Jika tahun lalu pencanangan dilakukan di Jakarta Barat, tahun ini pencanangan akan bertempat di Jakarta Selatan.

Sekretaris Panitia HUT DKI ke-489, Agustino Dharmawan mengatakan, karena lokasi tuan rumah secara bergantian dilakukan. Untuk Jakarta Selatan, rencananya acara pencanangan akan berlangsung di Setu Babakan, Jagakarsa pada 28 Mei mendatang.

"Kali ini yang jadi tuan rumahnya adalah Jakarta Selatan. Tapi tetap wilayah lainnya juga mengadakan acara," ujar Agustino saat dihubungi, Sabtu 14 Mei 2016.

Sebelumnya pencanangan diadakan di Kota Tua, Jakarta Barat. Agustino mengatakan masih mendata acara apa saja yang akan digelar selama pelaksanaan HUT DKI. Beberapa acara tahunan tetap adakan diadakan seperti Festival Jakarta Great Sale (FJGS), Jakarta Fashion Food and Festival (JFFF), Jakarta Fair, serta Jakarta 10 K (kilometer).

"Untuk malam muda-mudi, sepertinya tidak akan dilakukan, karena juga bertepatan dengan bulan ramadhan," kata Agustino.

Sementara itu, beberapa acara wajib tetap akan berlangsung, seperti apel peringatan HUT DKI, rapat paripurna, serta malam resepsi. "Semuanya akan digelar tepat pada HUT DKI tanggal 22 Juni," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4533 seconds (0.1#10.140)