Pamer Gaji Rp34 Juta di Medsos, Ini Penjelasan Pejabat Dinkes DKI Ngabila Salama

Kamis, 25 Mei 2023 - 13:29 WIB
loading...
Pamer Gaji Rp34 Juta di Medsos, Ini Penjelasan Pejabat Dinkes DKI Ngabila Salama
Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ngabila Salama. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ngabila Salama menyampaikan klarifikasi terkait aksi pamer gaji sebesar Rp34 juta yang dilakukannya. Aksi pamer gaji yang dilakukan Ngabila ini viral di media sosial.

Melalui kolom komentar di akun Instagram @sindonews, Ngabila menyampaikan permintaan maaf kepada semua pihak yang dirugikan dengan kata-katanya yang tidak bijak tersebut.

"Saya sangat menyesal telah melakukan hal tersebut. Izinkan saya melakukan klarifikasi," katanya pada Rabu, 24 Mei 2023 kemarin.

Ngabila menuturkan, selama ini vakum di akun Twitter, tetapi pada Senin malam lalu dia aktif di akun Twitter-nya untuk mendengar diskusi RUU Kesehatan yang diisi temannya.

"Saya sangat pro RUU Kesehatan karena saya yakini akan berdampak baik ke depan untuk seluruh masyarakat dan sejawat saya nakes," ujarnya.


Ngabila mengaku membantu reply lewat chat selama diskusi tersebut, bahkan sesudah selesai diskusi sampai pukul 01.00 WIB. "Saya terima sekitar 200-300 chat dalam 2 jam dan saya tersandung ketika lelah sekitar jam 23.40 mengeluarkan statement itu karena sebelumnya banyak fitnah kejam ke saya," tuturnya.

Ngabila mengatakan, fitnah kejam yang dialamatkan kepadanya seperti, menjilat, haus jabatan, dibayar ratusan juta. "Padahal saya sosialisasi RUU Kesehatan ini tidak dibayar sama sekali atau mengharapkan apa pun. Murni ingin menginfokan ke sejawat dan masyarakat," ujarnya.

"Saya sudah meminta maaf kepada seluruh pihak yang dirugikan, instansi, sejawat, ASN DKI dan semua masyarakat yg sudah sangat saya rugikan dengan perkataan saya tersebut," ucapnya.

Sebelumnya Ngabila Salama mendadak jadi pusat perhatian usai pamerkan gaji sebesar Rp34 juta. Aksinya pamer gaji viral di media sosial.

Berawal dari cuitan di akun Twitter pribadinya @ngabila dia mengungkapkan bahwa gajinya sebagai ASN di Pemprov DKI yang mampu menyentuh angka puluhan juta meskipun masih berstatus eselon 4.

Selain itu, dokter Dinkes DKI ini juga mengaku kenal dekat dengan Menkes Budi Gunadi Sadikin. Cuitan tersebut lantas menuai banyak kritik dari warganet dan menjadi cibiran karena aksi terpujinya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2693 seconds (0.1#10.140)