Pembangunan 3 Puskesmas di Jakbar Masih Terkendala Anggaran

Kamis, 25 Mei 2023 - 11:01 WIB
loading...
Pembangunan 3 Puskesmas di Jakbar Masih Terkendala Anggaran
Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto. Foto: MPI/DImas Choirul
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Barat berencana membangun tiga puskesmas di Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. Namun, rencana pembangunan itu mengalami sejumlah kendala.

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengatakan, saat ini pihaknya baru mencanangkan membangun satu puskesmas. Puskesmas yang masih belum terlihat wujudnya tersebut akan dibangun di Kelurahan Glodok.

”Bertahap. Satu dulu. Walaupun dianggarkan, tempatnya engga ada kan engga kepakai anggaran,” kata Uus kepada wartawan, Rabu (24/52/2023).



Uus mengatakan, satu puskesmas yang telah diajukan untuk dilakukan pembangunan itu telah disetujui, bahkan anggarannya sudah ada. Rencananya puskesmas itu akan dibangun di lahan Lapangan Kebon Torong.

Meski demikian, pihaknya perlu menyosialisasikan pembangunan puskesmas itu kepada warga. Pasalnya, adasejumlah warga yang menolak pembangunan tersebut.

”(Karena) ada warga pengennya untuk lapangan olahraga, saya bilang gampang sederhana kan semua buat warga kenapa enggak duduk bersama,” ujarnya.



Uus memastikan, pembangunan puskesmas di lokasi tersebut tetap akan berjalan.

”Saya bilang kan puskesmas kebutuhan masyarakat juga, olahraga juga kebutuhan masyarakat. Jadi alhamdulillah Kasudinkes untuk perencanaan bisa menyesuaikan dengan masyarakat, ada Puskesmas juga ada olahraga, solusi kan,”tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)