Pengelola Panti Apresiasi Bantuan dari MNC Sky Vision dan MNC Peduli

Rabu, 24 Mei 2023 - 15:07 WIB
loading...
Pengelola Panti Apresiasi Bantuan dari MNC Sky Vision dan MNC Peduli
Yayasan Lembaga Rumah Piatu Muslimin sebagai pengampu Panti Sosial Wisma Tuna Ganda Palsigunung, menerima santunan bantuan dari MNC Sky Vision dan MNC Peduli. Foto/Muhamad Farhan
A A A
JAKARTA - Yayasan Lembaga Rumah Piatu Muslimin sebagai pengampu Panti Sosial Wisma Tuna Ganda Palsigunung, menerima bantuan dari MNC Sky Vision dan MNC Peduli . Panti sosial yang mengurus kelompok disabilitas ganda tersebut mengapresiasi bantuan tersebut guna bertahan pasca-pandemi Covid-19.

Pembina Yayasan Lembaga Rumah Piatu Muslimin Sarsito Sarwono mengungkapkan, santunan dari MNC Sky Vision dan MNC Peduli tersebut membantu lembaganya untuk terus bertahan. Ia mengungkapkan, yayasannya tersebut sebagai milik bersama dengan masyarakat sehingga uluran tangan kepedulian masyarakat begitu sangat dibutuhkan.

"Wisma Tuna Ganda ini adalah milik kita bersama, bukan hanya yayasan. Yang kita rawat adalah anak-anak Indonesia yang menyandang disabilitas ganda. Kita ada karena Anda-Anda ini ada," ujar Sarsito di Aula Wisma Tuna Ganda, Selasa (23/5/2023).



Sarsito mengungkapkan, sejak pandemi Covid-19 lalu, banyak panti asuhan dan sosial yang tutup imbas ekonomi yang menurun. Untuk itu, dia mengaku bersyukur bentuk kepedulian berupa santunan.

"Bagi kami, kunjungan seperti ini terutama dari MNC Sky Vision dan MNC Peduli, itu menjadi suatu apresiasi dari masyarakat atas apa yang kita telah lakukan," jelas Sarsito.

Sarsito menegaskan, santunan dari MNC Sky Vision dan MNC Peduli tersebut, jangan sampai berhenti dengan memberikan bantuan berupa sembako dan kebutuhan dapur lainnya. Ia berharap seperti apa yang sudah dilakukan oleh MNC Sky Vision dan MNC Peduli, bentuk-bentuk kepedulian nyata perlu diberikan secara konkret.

"Datang itu tidak hanya memberikan sembako, tetapi harapan kami seperti yang telah dilakukan MNC Sky Vision dan MNC Peduli, ke depannya kepada masyarakat untuk memberikan bantuan yang nyata. Tidak hanya sekadar slogan semata," jelasnya.

Direktur Utama PT MNC Sky Vision Tbk Hari Susanto mengungkapkan, MNC Sky Vision dan MNC Peduli turut memberikan santunan berupa sembako dan kebutuhan dapur bagi yayasan tersebut. Hari menjelaskan dipilihnya Yayasan Lembaga Rumah Piatu Muslimin Wisma Tuna Ganda ini sebagai bentuk berbagi kepada kelompok disabilitas.

"Adapun yayasan ini terdapat anak-anak yang katakanlah kekurangan beberapa bukan hanya satu tetapi minimal dua. Tidak hanya kekurangan fisik, tetapi ada cacat mental," jelas Hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)