Sabtu, Soal UN untuk SMP Didistribusikan ke Seluruh Jakarta

Rabu, 04 Mei 2016 - 17:26 WIB
Sabtu, Soal UN untuk SMP Didistribusikan ke Seluruh Jakarta
Sabtu, Soal UN untuk SMP Didistribusikan ke Seluruh Jakarta
A A A
JAKARTA - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta akan mendistribusikan seluruh soal ujian nasional (UN) untuk tingkat SMP pada Sabtu, 7 Mei 2016 mendatang. Pelaksanaan UN SMP ini akan dilakukan pada Senin, 9 Mei 2016.

Kepala Disdik DKI Jakarta Sopan Andrianto mengatakan, naskah UN dicetak oleh salah satu perusahaan di Jawa Timur. Direncanakan naskah tersebut akan tiba di Jakarta pada Jumat, 6 Mei 2016 besok malam.

"Sabtu, 7 Mei mendatang naskah-naskah soal UN itu akan kita distribusikan ke Sudin Disdik di enam lima kota," kata Sopan Andrianto pada wartawan, Rabu (4/5/2016). Setelah itu, naskah akan disebar kembali ke tiap rayon.

Sedang untuk di Kepulauan Seribu, naskah UN baru didistribusikan pada Minggu, 8 Mei 2016. Dia menerangkan, pada UN kali ini, siswa masih belum bisa menggunakan berbasis komputer secara menyeluruh, sejumlah sekolah pun masih ada yang menggunakan sistem berbasis pensil dan kertas.

Meski begitu, target UN 2017 mendatang semua sekolah di Jakarta kan menggunakan basis komputer. Seperti di sekolah-sekolah swasta masih banyak yang belum memiliki perangkat komputer untuk pelaksanaan ujian nasional.

"Kami upayakan melakukan subsidi silang tahun 2017. Jadi ketika sekolah SMA dan SMK sudah selesai ujian, kemudian tahap berikutnya adalah SMP jadi komputer yang dimiliki SMA dan SMK itu akan diperbantukan untuk ujian SMP," jelasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5969 seconds (0.1#10.140)