alexa snippet

Wakil Ketua DPR RI Desak Bullying di SMAN 3 Dituntaskan

Wakil Ketua DPR RI Desak Bullying di SMAN 3 Dituntaskan
Ilustrasi. (ist)
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto meminta agar pihak sekolah menyelesaikan kasus bullying di SMAN 3 Jakarta. Agus meminta agar kasus kekerasan di sekolah disetop dan memberikan efek jera terhadap pelakunya.

"Ini harus diselesaikan secara tuntas, baik yang melakukan maupun pihak sekolahan yang harus bertanggung jawab permasalahan ini," kata Agus di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (4/5/2016)

Ia menambahkan, di sekolah sudah tidak boleh ada lagi kekerasan. Bahkan perpeloncoan yang dulu menjadi tradisi dan berkembang menjadi kekerasan senior terhadap juniornya sudah dihapus.

"Kemendikdasbud harus memberikan pengarahan yang tepat, sekaligus memberikan peringatan keras terhadap sekolah," kata dia. (Baca: Pergi ke Pesta Ultah Diantar Mami, Siswi SMAN 3 Di-bully Senior)

Ia juga beranggapan hukuman berat perlu diberikan sebagai efek jera. "Kalau soal sanksi harus diberikan seberat mungkin agar kasus ini tidak terulang. Tapi itu diserahkan sepenuhnya ke aparat terkait dan pihak sekolah," terangnya.



(ysw)
loading gif
Top