94 Mal Gelar Festival Kuliner Betawi, Heru Budi Jajal Masak Kerak Telor

Selasa, 23 Mei 2023 - 08:24 WIB
loading...
94 Mal Gelar Festival Kuliner Betawi, Heru Budi Jajal Masak Kerak Telor
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjajal memasak kuliner khas betawi yakni kerak telor. Foto/Dok Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Festival Kuliner Betawi dan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) Tahun 2023 serentak dihelat di 94 mal atau pusat perbelanjaan di wilayah kota Jakarta pada 21-23 Mei 2023 dan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) Tahun 2023.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi dengan berbagai pihak guna menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Kota Jakarta.

Tak hanya itu, festival tersebut juga merupakan upaya Pemprov DKI dalam menggerakkan roda perekonomian di Ibu Kota. Khususnya, para pelaku UMKM. Heru Budi juga menjajal kuliner khas Betawi dengan cara memasak kerak telor.



”Semoga dengan pelaksanaan Festival Kuliner Betawi dan FJGS ini, kuliner dan budaya Betawi semakin dicintai masyarakat dan dapat mendorong perekonomian DKI Jakarta dan Indonesia,” ujar Heru dikutip dalam laman resmi Pemprov DKI, Selasa (23/5/2023).

94 Mal Gelar Festival Kuliner Betawi, Heru Budi Jajal Masak Kerak Telor


Heru menambahkan, nantinya terdapat belasan tenan UMKM yang menjajakan makanan khas Betawi, seperti dodol betawi, hidangan utama seperti asinan juhi dan kerak telur, hingga makanan penutup seperti es podeng.

”Kami juga berharap, agar masyarakat dapat turut merasakan kegembiraan dan menikmati festival ini dan berbagai acara lainnya dalam rangka menuju HUT ke-496 Kota Jakarta," imbuhnya.



Kepala Dinas UMKM DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo menambahkan, sesuai arahan Pj Gubernur, pihaknya telah bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk semua pengusaha mal, retail maupun UMKM.



“Ajakan Pak Pj Gubernur ini adalah bentuk kepedulian beliau untuk mengangkat kuliner dan budaya Betawi semakin dikenal luas di masyarakat. Karena ternyata banyak makanan dan camilan Betawi yang rasanya enak dan cocok di lidah banyak orang,” paparnya.

Diketahui, FJGS telah dibuka di Central Park Mal, Jakarta Barat, pada Minggu (21/5/2023). Pada acara pembukaan dilakukan juga penyerahan atribut ulang tahun DKI Jakarta yang ke-496 kepada sejumlah pihak.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)