6 Spot Wisata Dalam GBK, dari Wisata Olahraga sampai Kuliner

Senin, 22 Mei 2023 - 17:52 WIB
loading...
6 Spot Wisata Dalam GBK, dari Wisata Olahraga sampai Kuliner
Terdapat lima spot wisata dalam GBK (Gelora Bung Karno) yang bisa dikunjungi. Salah satunya Hutan Kota GBK. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Terdapat lima spot wisata dalam GBK (Gelora Bung Karno) yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari spot wisata untuk olahraga, edukasi, sampai kuliner.

Wilayah GBK yang berada di kawasan Jakarta Pusat itu kini tidak hanya menjadi tempat untuk berolahraga saja, namun juga untuk rekreasi dengan mengunjungi beberapa tempat menarik di lokasi tersebut.


Spot Wisata Dalam GBK

Berikut ini enam spot wisata dalam GBK:

1. Stadion Akuatik GBK

Stadion Akuatik GBK memiliki empat kolam renang dengan ukuran berbeda-beda. Lokasi ini biasanya digunakan untuk olahraga akuatik para pengunjung. Meski terdapat tempat untuk loncat indah, namun tidak sembarang orang dapat menggunakannya demi faktor keselamatan.

Tempat ini dibuka setiap hari pukul 8.00 sampai 16.00 WIB bila tidak ada penyelenggaraan acara olahraga. Para pengunjung harus melakukan reservasi terlebih dahulu di website resmi GBK supaya bisa masuk.

2. MoJA Museum

Meskipun membawa embel-embel museum di namanya, tempat wisata dalam GBK ini justru jauh dari kesan sejarah. Di dalam Moja atau Museum of Jakarta ini banyak terdapat pemandangan menarik yang kerap dijadikan spot foto oleh para kaula muda.

Selain itu terdapat pula wahana bermain sepatu roda untuk berkeliling bernama RoJA di lokasi ini. Dilansir dari mojamuseum, tiket dapat dibeli di website resminya dan secara langsung di MoJA. Bila weekday kisaran harganya dari Rp 110 ribu sampai Rp 115 ribu, namun jika weekend maka harganya mencapai Rp 125 ribu sampai Rp 135 ribu.

3. Istora Senayan

Selain kerap dijadikan sebagai tempat diselenggarakan acara olahraga besar seperti bulu tangkis. Istora Senayan juga jadi tempat diadakannya konser-konser band besar. Karena itulah tempat ini kerap jadi spot wisata di dalam GBK.


4. JCC Senayan

Jakarta Convention Center menjadi tempat yang kerap dipilih untuk mengadakan acara besar, karena telah didukung berbagai fasilitas canggih untuk menyokong megahnya acara.

Oleh karenanya tempat ini kerap jadi lokasi penyelenggaraan pertunjukan teater, festival jazz, konser, peragaan busana, peluncuran produk, pertemuan bisnis, dan jamuan makan.

5. Hutan Kota GBK

Lahan seluas 4 hektar ini telah ditata sedemikian rupa untuk menjadi paru-paru kota Jakarta. Bagi orang-orang yang jenuh akan kehidupan kota, kerap menjadikan hutan kota ini sebagai tepat relaksasinya.

Selain menyediakan hamparan padang rumput luas dan sejumlah pohon, ada pula kios makanan kecil yang buka di dalamnya. Membuat tempat ini sangat cocok untuk melakukan piknik bersama keluarga atau teman-teman.

6. Plataran Senayan

Bagi pengunjung yang ingin wisata kuliner di GBK maka dapat mengunjungi Plataran Senayan yang buka dari jam 11.00 sampai 21.00 WIB. Lokasi ini punya tiga area yang terdiri dari Rumah Kaca Melati, dan Pidari Lounge. Setiap area memiliki konsep yang berbeda-beda.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)