alexa snippet

Mei, Bekasi Bangun RSUD Cabangbungin

Mei, Bekasi Bangun RSUD Cabangbungin
Suasana salah satu rumah sakit.(ilust/SINDOphoto)
A+ A-
BEKASI - Dinas Bangunan Kabupaten memastikan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cabangbungin di Kampung Garon, Desa Jayalaksana, Kabupaten Bekasi dilakukan pada Mei mendatang.

 ”Bulan depan kami bangun RSUD di wilayah Cabangbungin,” ungkap Kabid Bangunan Negara Dinas Bangunan Kabupaten Bekasi Henry Lincoln kepada Sindonews, Rabu (27/4/2016). Menurut Henry, saat ini proses lelang tender di Unit Layanan Pengadaan (ULP) terkait pembangunan RSUD Cabangbungin sudah selesai dan pihak ketiga yang akan melakukan pembangunan.

”Pembebasan lahan sudah selesai, saat ini realisasi pembangunanya,” katanya. Henry mengatakan, sebelumnya pembebasan lahan memang sempat tersendat beberapa masalah mulai dari status tanah masih lahan persawahan sehingga ditanami padi oleh masyarakat sekitar.

Pembangunan tahap pertama, kata dia, pihaknya menganggarkan dana sebesar Rp45 miliar dari APBD Kabupaten Bekasi 2016. Namun, untuk tahap selanjutnya akan dianggarkan di APBD Perubahan dan APBD 2017 mendatang.

Henry berharap, pembangunan RSUD tipe C ini bisa secepatnya direalisasikan tanpa kendala dan segera bisa digunakan warga yang ada di wilayah Utara Kabupaten Bekasi. Misalnya, warga Kecamatan Cabangbungin, Muara Gembong, Sukatani, Babelan dan sekitarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Muharmansyah Boestari menambahkan, saat ini sudah tidak ada kendala terkait lahan RSUD Cabangbungin. Pria yang akrab disapa Ari mengaku, untuk pembebasan lahannya sudah dianggarkan dari APBD 2015 sebesar Rp3 miliar untuk lahan 1,3 hektare.

Bahkan, beberapa waktu lalu pembebasan lahanya sudah berjalan selesai dilakukan tim dari Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim).



(whb)
loading gif
Top