Dapat Bansos dari Kopassus, Pascasarjana UNJ: Semoga Dapat Membangun Kepedulian Antarsesama

Rabu, 22 Juli 2020 - 23:05 WIB
loading...
Dapat Bansos dari Kopassus, Pascasarjana UNJ: Semoga Dapat Membangun Kepedulian Antarsesama
Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mendapatkan seribu paket bantuan dari Grup 3 Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mendapatkan seribu paket bantuan dari Grup 3 Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Rencananya, ribuan paket bantuan sosial (bansos) itu bakal disalurkan ke Satlak UNJ Peduli dan didistribusikan kepada Pascasarjana UNJ, Menwa dan Mahasiswa Jabodetabek yang terdampak pandemi Covid-19

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Kopassus yang peduli menyalurkan paket bansosnya, bantuan ini akan segera kami salurkan ke Satlak UNJ Peduli yang selanjutnya untuk didistribusikan kepada yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Direktur Pascasarjana UNJ, Prof Nadiroh saat serah terima bansos di Gedung Pascasarjana UNJ, Rabu (22/7/2020).

Nadiroh juga berharap paket bansos dari Grup 3 Kopassus ini dapat membangun kepedulian antar sesama serta menguatkan rasa kebangsaan semua pihak. "Semoga bantuan ini bermanfaat serta bisa meningkatkan kesadaran dan meneguhkan rasa kebangsaan kita untuk terus berbakti kepada Indonesia tercinta,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Komandan Grup 3 Kopassus, Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan SE berharap, bantuan ini dapat menjadi stimulan bagi para insan akademis agar terus berkarya meski dalam situasi Pandemi Covid-19.

"Ini adalah wujud perhatian dan kepedulian Grup 3 Kopassus kepada masyarakat, khususnya kepada rekan-rekan Pascasarjana UNJ, adik-adik Menwa dan sebagian mahasiswa Jabodetabek,” ujar Letkol Inf Elvino saat menyerahkan bansos secara simbolis kepada Direktur Pascasarjana UNJ Prof Nadiroh.

Lebih lanjut Letkol Elvino menjelaskan bahwa bantuan sosial yang disalurkan oleh Kopassus ini adalah bentuk implementasi nyata TNI manunggal dengan Rakyat. "TNI berasal dari rakyat, TNI akan terus bersama rakyat,” tegasnya.

Letkol Elvino juga berharap, agar ke depan kerja sama antara insan akademis dan Grup 3 Kopassus dapat terus terjalin dengan baik.

"Sehingga bisa saling menguatkan dalam upaya menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai bersama,” pungkasnya.

Kasatlak UNJ Peduli Dr Cahyadi Setiawan pun menerangkan, paket bantuan sembako ini akan segera distribusikan ke mahasiswa dan tenaga kependidikan yang terdampak Covid-19.

“Adapun 300 paket sembako segera didistribusikan kepada 135 mahasiswa dan 165 tenaga kependidikan di lingkungan UNJ,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara penyerahan bansos tersebut, Kepala Staf Konas Menwa Arwani Deni, Komandan Menwa Jayakarta Raden Umar, Pimpinan STAI Nurul Iman Dr. Subaiki Ikhwan, Ketua Umum IKA FIS UNJ Rasminto.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)